BLAK-BLAKAN!! Misi Jokowi Setelah Menang Lagi
Loading...

BLAK-BLAKAN!! Misi Jokowi Setelah Menang Lagi

19 April 2019,
loading...

JAKARTA, SriwijayaAktual.com - Merujuk data hitung cepat sejumlah lembaga survei, Presiden Joko Widodo akan kembali memimpin Republik ini untuk lima tahun ke depan. DIa yang berpasangan dengan KH Maruf Amin meraih suara 54,5 persen dalam pemilu presiden, mengungguli suara Prabowo - Sandiaga Uno.

Lebih dari 20 kepala negara sahabat telah menyampaikan ucapan selamat, diantaranya Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad, PM Singapura Lee Hsien Loong hingga Presiden Turki Recep Tayyip Erdoğan.

Toh begitu, Jokowi terlihat menahan diri untuk tidak larut dalam euforia kemenangan. Dia meminta semua pihak untuk menanti hasil rekapitulasi penghitungan suara oleh Komisi Pemilihan Umum sebagai lembaga resmi penyelenggara pemilu.

"Sabar, sabar...masak menunggu beberapa hari saja gak bisa," kata Jokowi kepada detik.com di Istana Negara.

Dia optimistis segenap rakyat Indonesia akan kembali membaur dan bersatu menjalin kerukunan sehari-hari. Tinggal misi utamanya dalam waktu dekat adalah bagaimana di tingkat elit juga memperlihat sikap dan perilaku serupa.

Jokowi mengaku sudah mengirim utusan agar bisa bertemu dengan Prabowo dan Sandiaga. Dia juga akan menemui sejumlah lawan politik yang selama ini kerap mengkritiknya seperti Amien Rais.

Kepada Tim Blak blakan detikcom, Jokowi juga membeberkan penyebab perolehan suaranya yang berada di bawah perkiraan yakni sekitar 58 persen. Juga soal sulitnya dia bersama Ma'ruf Amin menaklukkan Sumatera.

Dengan ceria, Jokowi juga mengungkapkan pengalaman paling berkesan selama enam bulan menjalani kampanye ke berbagai daerah. Dia menyebut Tegal, Jawa Tengah sebagai daerah yang memberi kesan mendalam. Kenapa?

Saksikan selengkapnya dalam program Blak-blakan di detik.com, "Misi Setelah Menang Lagi" di sini. (*)



Namun selain itu, jangan lupa lihat juga analis warganet yang viral seperti dibawah ini; 


TerPopuler

Loading...