Loading...
Loading...

Kamis, 25 April 2019

loading...

CATAT!! Stress 'Ngumpet' di 5 Bagian Tubuh Ini

    Kamis, April 25, 2019   No comments
iklan

Loading...
Ilustrasi/Stress


SriwijayaAktual.com - Sebagai manusia, kita cenderung menjauhkan rasa atau emosi yang negatif. Entah itu berantem dengan pasangan, atau perbedaan pendapat dengan rekan kerja, kita sering kali memendamnya dan membuat stres.

Semakin kita memendamnya, semakin besar 'konflik' di dalam diri kita sendiri. Padahal sangat penting untuk beristirahat, rileks, karena saat kita membuang rasa stres tanpa mengenalinya, rasa stres ini mulai 'ngumpet' di beberapa bagian tubuh.

Dikutip dari Times of India, berikut beberapa lokasi stres 'ngumpet' dan perkiraan penyebabnya:

1. Nyeri di dada
Jika kamu merasakan nyeri di dada, terutama di dekat jantung, bisa jadi kamu sedang merasa stres akibat sakit hari. Perhatikan jika kamu akhir-akhir ini merasa lesu, lemah dan menahan keinginan untuk menyerah, biasanya akan muncul rasa tidak nyaman di area dada. Jadi jika kamu merasakannya, coba cek apakah memang ada sesuatu yang menyebabkanmu sebenarnya sangat sakit hati.

2. Sakit kepala
Bukan migrain, namun cenut-cenut dan nyeri di kepala tak mau pergi, bisa jadi stres yang kamu alami disebabkan ada sesuatu yang di luar kendalimu. Apalagi jika kamu adalah seseorang yang suka teratur, perubahan kecil saja bisa membuatmu marah. Sangat disarankan untuk ikhlas dan melepaskan apa yang tidak bisa kamu kendalikan dan menyebabkan rasa damai di pikiran.

3. Nyeri leher dan bahu
Pernah merasa tegang di leher dan bahu? Bisa jadi dikarenakan kamu memikul terlalu banyak tanggung jawab sendirian dan merasa sangat terbebani. Jika kamu merasakannya, segeralah cari bantuan dan dukungan saat kamu mulai kewalahan. Percayalah, tubuhmu akan sangat bersyukur jika kamu lakukan.  

4. Sulit bernapas
Merasa sesak, sulit bernapas, seakan hawanya engap? Mungkin stres yang kamu alami tidak disadari menumpuk, dan kamu menghadapi serangkaian rasa cemas yang bisa menyebabkan kesulitan bernapas. Sebaiknya kamu mencoba untuk tidak memendam emosimu dan tuangkanlah, kepada sahabat, teman, atau dengan kegiatan-kegiatan positif.

5. Sulit memejamkan mata
Di malam hari, kamu sulit sekali memejamkan mata untuk tidur. Apakah di dalam hidupmu sedang ada perubahan besar, misalnya berpindah kerja, rumah, atau pergi keluar negeri untuk kuliah? Faktanya, saat kamu tak tahu apakah perubahan tersebut baik atau buruk, hal itu bisa menyebabkanmu sulit tidur.

Jika kamu sedang berargumen dengan seseorang atau merasa sedih atau muram, lebih baik untuk berkomunikasi secara jelas, ketimbang memendamnya. Jangan biarkan tubuhmu menanggung beban emosi dan perasaan negatif tersebut. (frp/up)


"HEBOH! KLIK BACA JUGA DIBAWAH INI:
loading...

About Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam dan Terpercaya.

loading...
Previous
Next Post
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :
Tidak ada komentar:
Write komentar

Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner
Loading...