Loading...
Loading...

Minggu, 14 April 2019

loading...

nah!! Ilmuwan Memasukkan Gen Otak Manusia ke Kera

    Minggu, April 14, 2019   No comments
iklan

Loading...
(Foto: Bgr)

SriwijayaAktual.com - Ilmuwan China memasukan gen otak manusia ke kera. Studi terbaru yang dipimpin oleh peneliti di Kunming Institute of Zoology menggabungkan gen otak manusia dengan kera modern. 

Dengan percobaan ini, menciptakan spesimen transgenik yang menunjukkan keterampilan pemecahan masalah lebih maju daripada 'saudara-saudara' mereka yang tidak 'dimodifikasi'.

Dilansir Bgr, Sabtu (13/4/2019), para ahli genetika telah mengidentifikasi banyak gen yang berbeda antara manusia dan primata. Menentukan gen mana yang mungkin menyebabkan perubahan dalam kimia otak telah terbukti sangat menantang.  

Beberapa gen dianggap terkait dengan ucapan tingkat lanjut, sementara yang lain tampaknya terkait dengan ukuran otak secara keseluruhan. 

MIT Technology Review melaporkan, tim peneliti China berfokus pada gen yang dinamakan MCPH1, yang ketika rusak, memproduksi bayi dengan otak lebih kecil daripada yang biasanya. Menambahkan versi manusia MCPH1 ke embrio monyet menghasilkan 11 spesimen, tetapi enam dari mereka meninggal sebelum tes. 

Lima sisanya, yang dikonfirmasi oleh para ilmuwan memiliki banyak salinan gen manusia, ditugaskan untuk menyelesaikan tes memori dan menjadi sasaran pemindaian MRI. Yang menarik, para peneliti mencatat bahwa otak monyet sebenarnya tidak lebih besar dari rekan-rekan mereka yang tidak dimodifikasi, tetapi mereka melakukan lebih baik dengan latihan memori jangka pendek. 

Percobaan ini mungkin memiliki banyak masalah etika dan apakah para ilmuwan bahkan harus merusak susunan otak primata. Beberapa rekan peneliti telah menulis tentang bahaya dan perangkap etika mempermainkan otak yang kompleks atas nama sains. 

Meskipun demikian, para peneliti yang terlibat dalam studi modifikasi otak bermaksud untuk melanjutkan pekerjaan mereka dan mungkin mulai bereksperimen dengan gen otak manusia yang berbeda di masa depan. (ahl/okz)

"HEBOH! KLIK BACA JUGA DIBAWAH INI:
loading...

About Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam dan Terpercaya.

loading...
Previous
Next Post
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :
Tidak ada komentar:
Write komentar

Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner
Loading...