'Suami yang Sayang Istri, Pasti Akan Bertanya 4 Hal Ini Setiap Hari'
Loading...

'Suami yang Sayang Istri, Pasti Akan Bertanya 4 Hal Ini Setiap Hari'

15 April 2019,
Loading...
loading...
Ilustrasi


SriwijayaAktual.com - Istri adalah titipan Allah untuk pria yang sudah layak menyandang gelar suami. Sudah jadi kewajiban seorang suami untuk menjaga dan menyayangi istrinya dengan sepenuh hati. Sebab bersikap lembut terhadap istri bisa mendatangkan rahmat Allah.

Cinta seorang suami pada sang istri bisa dilihat dari pertanyaan yang diajukan kepada istrinya setiap hari. Pertanyaan-pertanyaan ini merupakan bentuk perhatian dan kasih sayang suami terhadap sang istri.

Sahabat Sriwijaya Aktual, suami yang sayang istri pasti akan bertanya 4 hal ini setiap harinya. Kira-kira pertanyaan apa sajakah itu?

1. Suami yang sayang istri pasti akan selalu bertanya apakah sudah sholat belum?
“Sayang, udah sholat belum? Kalau belum, kita sholat berjamaah yuk!”
Seorang suami yang betul-betul mencintai istrinya pasti akan memperhatikan urusan akidah istrinya. Dia pasti khawatir jika istrinya lalai dalam melaksanakan sholat karena bisa menjerumuskannya ke dalam neraka.

Suami yang baik pasti akan selalu bertanya apakah sudah sholat belum pada istrinya. Jadi jangan kesal jika suami sering bertanya seperti itu, tapi bahagialah karena kamu punya suami yang memperhatikan urusan akhirat dan duniamu.

2. Sayang, udah makan belum? Cepat makan dulu, takut sakit entar
Meskipun pertanyaan ini sederhana, tapi pertanyaan ini merupakan bentuk kasih sayang yang besar dari sosok suami untuk istrinya. Ketika suami bertanya kepada istrinya apakah sudah makan atau belum, secara tidak langsung suami kamu khawatir nanti kamu jatuh sakit. Kalau kamu sakit, pasti hati suami merasa khawatir sekali.

3. Kamu capek hari ini? Sini biar aku bantu pekerjaanmu
Suami yang baik selalu peka dengan keadaan istrinya. Memang istri tidak akan memberitahu secara langsung, tapi suami yang perhatian pasti akan selalu menanyakan keadaan istrinya setiap hari. Apalagi jika istrinya punya banyak pekerjaan di rumah.

“Sayang, kamu capek gak hari ini? Kalau capek, sini biar aku bantuin, kamu duduk saja sekarang istirahat dulu.”

4. Sayang, apakah uang masih ada?
Sebaik-baiknya suami adalah suami yang selalu menafkahi istrinya sesuai kemampuannya. Dan suami yang baik selalu bertanya kepada istrinya, apakah uang masih ada untuk hari esok? Pertanyaan ini merupakan bentuk perhatian dan rasa kepedulian suami pada istrinya.

Ada uang atau tidak, jangan lupa tanyakan pertanyaan ini kepada istri kamu setiap hari. Dengan kamu bertanya seperti ini, istri kamu akan senang sekali meskipun kamu sedang tidak punya uang. [* ]



TerPopuler