Sebelum 22 Mei, TKN Upayakan Jokowi Bertemu Prabowo
Loading...

Sebelum 22 Mei, TKN Upayakan Jokowi Bertemu Prabowo

Saturday, May 18, 2019, Saturday, May 18, 2019
loading...
Loading...
Prabowo Subianto (kiri) saat bertemu dengan Joko Widodo pada 17 Oktober 2014 lalu di rumah Prabowo, menjelang pelantikan Jokowi pada 20 Oktober 2014. [foto/dok/bbc]

JAKARTA, SriwijayaAktual.com - Ketua Harian Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Moeldoko, mengatakan, pihaknya terus mengupayakan pertemuan antarelit yang bertarung di Pilpres 2019 kemarin.

Hal ini disampaikannya usai buka bersama dengan calon wakil presiden Ma'ruf Amin dan para petinggi TKN di Posko Cemara, Jakarta.

"Pada level politik, kita sudah mencoba membangun sebuah komunikasi. Agar ada pertemuan level elit," kata Moeldoko, Jumat (17/5/2019).

Dia menegaskan, Joko Widodo atau Jokowi sangat terbuka, dan ingin ada komunikasi yang sehat antara kedua kubu. Ini diperlukan untuk menetralisir gejolak yang ada.

"Ini juga upaya menetralisir situasi yang seolah kacau balau. Nanti kalau ada pertemuan antara 2 pimpinan itu kita berharap situasi makin cair. Ada upaya menuju ke sana," ungkap Moeldoko.

Dia berharap pertemuan antara Jokowi dan Prabowo, bisa terjadi sebelum 22 Mei nanti. Atau sebelum pengumuman hasil Pilpres secara resmi oleh KPU. "Ya itu sungguh kita harapkan, sebelum 22 sudah terjadi," jelas Moeldoko.

Sementara itu, Sekretaris TKN, Hasto Kristiyanto, mengingatkan agar semua pihak menjaga suasana yang kondusif. Apalagi ada pihak-pihak yang terus melakukan provokasi.

"Mari kita jaga suasana yang kondusif untuk tidak ada gerakan, menghasut, memprovokasi. Karena mereka yang melakukan provokasi itu akan berhadapan dengan kekuatan rakyat itu sendiri," pungkasnya. [liputan6]


TerPopuler

close
loading...