Loading...
Loading...

Sabtu, 04 Mei 2019

loading...

woOW!! Aksi Heroik Oknum Polisi Korbankan Motornya untuk Tahan Truk Rem Blong

    Sabtu, Mei 04, 2019   No comments
iklan

Loading...
Rem truk ini dikabarkan mengalami blong alias tak berfungsi
SriwijayaAktual.com - Apa sih yang ada di pikiran kamu kalau melihat polisi di jalan raya? Kebanyakan pengendara pasti menghindar agar tidak kena tilang. Padahal polisi seringkali berpatroli di jalan raya untuk melakukan penilangan, melainkan untuk memastikan jalanan lancar dan masyarakat aman. Oleh karena memang salah satu tugas utama polisi adalah memberikan rasa aman bagi masyarakat dari segala ancaman.

Salah satu contoh polisi yang usahanya patut diacungi jempol ialah Ipda Tatang. Aksi Kanit Lantas Polsek Sungai Raya ini jadi perhatian warganet. Sebab ia rela mengorbankan kendaraan dinasnya untuk menahan truk jenis tronton yang remnya blong. 

Peristiwa ini terjadi di Jembatan Kapuas, Kecamatan Sungai Raya, Pontianak. Dilansir brilio.net dari akun Instagram @satlantas_pontianakkota, Jumat (3/5/2019), sebuah truk yang melintas di Jembatan Kapuas terlihat kekurangan tenaga untuk menanjak. Sehingga truk ini berjalan mundur dengan kecepatan tinggi.

Ipda Tatang yang kebetulan melintas kemudian memberi arahan kepada sopir untuk menahan laju dengan rem. Tapi ternyata rem truk ini dikabarkan mengalami blong alias tak berfungsi. Akhirnya saat itu Ipda Tatang langsung memasang motor dinasnya untuk mengganjal laju truk.

foto: Instagram/@satlantas_pontianakkota
Aksi heroik pengorbanan seorang polisi ini mendapat reaksi positif dari warganet. Coba bayangkan kalau Ipda Tatang tidak melakukan penyelamatan krusial, bisa-bisa terjadi kecelakaan beruntun yang cukup parah. Mengingat di sana banyak kendaraan yang lalu-lalang.

"Pada saat itu juga Ipda Tatang yang sedang kebetulan melintas dengan cekatan membuat satu keputusan untuk menganjal dan mengorbankan motor nya agar tidak terjadi hal yang lebih parah lagi akan terjadi, dan Alhamdulillah tronton tsb bisa berhenti,ndak tau lagi klo seandainya tidak ada pak Tatang," tulis akun @satlantas_pontianakkota 


Lihat postingan ini di Instagram

Aksi heroik Kanit lantas Polsek sungai raya Ipda Tatang mengorbankan motor nya demi menyelamatkan musibah yang bisa berdampak sangat fatal bagi khalayak ramai apabila tidak dilakukan dengan cepat . . Yaitu pada hari Jumat pagi kurang lebih pukul 08.45 wib di jembatan Kapuas dua kec sungai raya, melintas kendaraan besar berjenis tronton,tiba tiba kendaraan tersebut pada saat menanjak mengalami kekurangan tenaga yang mengakibatkan tronton tsb mundur dengan cepat nya, pada saat itu juga Ipda Tatang yang sedang kebetulan melintas dengan cekatan membuat satu keputusan untuk menganjal dan mengorbankan motor nya agar tidak terjadi hal yang lebih parah lagi akan terjadi, dan Alhamdulillah tronton tsb bisa berhenti,ndak tau lagi klo seandainya tidak ada pak Tatang 🙏🙏🙏🙏🙏,, #polrestapontianakkotaa #humaspolrestapontianak #info_polisi #polantasindonesia #multimedia.humaspolri #humaspolrestapontianak #informasipontianak #polisi_indonesia #polantas #mitra_polisi_kita ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖ @polantasindonesia @polrestapontianakkotaa @tribratanews @informasipontianak @polisi_ku @officialpolisiku @berita_polantas_terkini @multimedia.humaspolri @divisihumaspolri @halo_polisi @polisipromoter @humaspolrestapontianak @polisi_masakini @pjrtolcipularang @ntmc_polri @dit.kamsel.polri @polisi_peduli @info_polri @polisi_indonesia @polrestolitoli @tmcpolresbogor @merajut_kebhinekaan @satgasnusantara @polisi_indonesia1 @polisirepublikindonesia @mitra_polisi_kita @tribratanews @mitra_polisi_kita @officialpolisiku @peduli_ku @info_polisi_ @masukpakpolisi @polisi_peduli @netizen.polri @netizen_police_ @polsek_panakukang @pecintapolisi @kata_polisi @kang_mix @nennypolicegirl @nennysasongko @siberpolri @Polisi_kita @the_police.indonesia @warta_polri @liputanpolri @ini_polisi @indonesia_police_ @nemangkawipapua ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
Sebuah kiriman dibagikan oleh satlantas_pontianakkota (@satlantas_pontianakkota) pada
Dari foto yang diunggah, terlihat motor dinas Ipda Tatang ini cukup ringsek di bagian samping. Sebab bagian itulah yang dijadikan tumpuan untuk menahan ban truk.

Aksi Ipda Tatang yang viral kemudian mendapat reaksi salut dari warganet. Pengorbanan yang dilakukan untuk masyarakat benar-benar patut diacungi jempol.

"Salut buat pak polisi," kata akun @rikyhsfci.
"salut dengan kesigapan beliau mengantisipasi jatuhnya korban jiwa," ujar akun @andi.yhudo.
"Patut di acungin jempol & pantas mendapatkan prestasi," tulis akun @niningsupriyanti321. [*]


"HEBOH! KLIK BACA JUGA DIBAWAH INI:
loading...

About Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam dan Terpercaya.

loading...
Previous
Next Post
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :
Tidak ada komentar:
Write komentar

Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner
Loading...