4 Alasan Jangan Nanya Kapan Nikah Saat Lebaran, Salah Satunya 'Kena Bacok' :)
Loading...

4 Alasan Jangan Nanya Kapan Nikah Saat Lebaran, Salah Satunya 'Kena Bacok' :)

Sunday, June 2, 2019, Sunday, June 02, 2019
loading...
Loading...
Ilustrasi

SriwijayaAktual.com - Buat yang masih jomblo, terus niat mudik ke kampung menjelang lebaran, pasti ada beban psikologis yang suka dirasakan. Ketika pulkam, pasti takut sekali ditanya kapan nikah oleh keluarga atau tetangga di kampung halaman. Apakah kalian merasakannya?

Nanya kapan nikah itu memang terdengar sepele, tapi bagi yang ditanya, itu bisa jadi beban yang berat untuk dipikul. Oleh karena itu kamu jangan asal-asalan nanya kapan nikah yah sama orang lain ketika lebaran nanti.

Berikut empat alasan jangan nanya kapan nikah saat lebaran. Takutnya terjadi hal-hal yang tidak diinginkan lho.

1. Dibacok hingga dibunuh
Dari pertanyaan sepele bisa memicu seseorang untuk berbuat kejahatan. Salah satunya yang terjadi di daerah Ratahan, Sulawesi Utara beberapa waktu lalu. Seorang pria nekat membacok teman sekampungnya hanya gara-gara ditanya kapan nikah. Korban sempat dirawat di rumah sakit, namun kemudian meninggal.

Kemudian di Garut pada awal 2018 lalu, seorang pria tega membunuh tetangganya sendiri setelah ditanya kapan nikah. Pelaku tega membunuh korban karena tersinggung dengan pertanyaan tersebut.

Dari contoh kasus di atas, pertanyaan ‘kapan nikah’ memang terdengar sepele, tapi bisa membuat orang lain kesinggung dan emosi.

2. Memicu permusuhan
Yang suka nanya kapan nikah, mungkin menganggap kalau yang ditanya tidak akan sakit hati. Namun hati-hati, pertanyaan tersebut bisa membuat orang lain sakit hati. Dari sakit hati itu, ia akan membenci kamu dan memusuhi kamu.

3. Urusan jodoh itu Tuhan yang nentukan
Boleh-boleh saja sih nanya kapan nikah sama seseorang, tapi kalau keseringan, kesannya seperti kamu yang ngatur kehidupan orang lain. Padahal urusan jodoh itu ada di tangan Tuhan. Jika Tuhan belum berkehendak, ya mau bagaimana lagi, tentu gak akan bisa nikah.

4. Pikirkan bagaimana perasaan orang yang ditanya
Apakah kamu suka di sakiti? Tentu tidak yah, begitupun dengan orang lain. Sebelum nanya kapan nikah, pikirkan dulu bagaimana perasaan orang yang ditanya. Dia bisa saja merasakan tekanan batin ketika ditanya seperti itu. Kasihan nantinya, dia bisa saja jadi minder.

Nanti kalau mau nanya kapan nikah sama orang lain, pertimbangkan dulu yah!. [fajar l/WM]


TerPopuler

close
loading...