Anggap Tuhan Tidak Ada, Profesor Ini Dapat Jawaban Mengejutkan dari Anak Kecil
Loading...

Anggap Tuhan Tidak Ada, Profesor Ini Dapat Jawaban Mengejutkan dari Anak Kecil

20 June 2019,
Loading...
loading...

SriwijayaAktual.com - Kamu percaya Tuhan itu ada? Sebagai orang yang beragama, tentunya kamu percaya Tuhan itu ada, tapi hanya sebatas percaya, belum sepenuhnya yakin. Buktinya saja prilaku kita masih banyak yang bertentangan dengan perintah Tuhan.
Itu berarti kita belum sepenuhnya yakin bahwa Tuhan itu benar-benar ada. Buat kalian yang masih meragukan keberadaan Allah, mungkin video ini bisa menambah keyakinanmu.
Dalam video ini menceritakan seorang profesor yang berdebat dengan seorang anak kecil tentang keberadaan Tuhan. Si profesor menganggap kalau Tuhan itu tidak ada, sementara si anak kecil yakin bahwa Tuhan itu benar-benar ada.
Video ini diawali dengan percakapan si profesor dengan tiga orang tetangga rumahnya, termasuk anak kecil tersebut. Profesor itu terdengar memuji seorang pria bernama Mark karena ia baru saja mendapatkan penghargaan emas dari YouTube.
Mark pun mengucapkan terima kasih dan mengatakan bahwa semua pencapaiannya itu berkat karunia dari Tuhan. Kemudian si profesor tiba-tiba mulai mempertanyakan keberadaan Tuhan.
“Dapatkah kamu melihat Tuhan-mu itu, dapatkah kamu menyentuh Tuhan-mu itu?” tanya si profesor.
“Tidak,” jawab anak kecil tersebut.
“Kalau begitu, Tuhan itu tidak ada. Sains telah membuktikannya bahwa apapun yang tidak dapat dilihat ataupun disentuh berarti tidak ada. Jadi kalian itu tidak memiliki Tuhan,” jawab si profesor.
Kemudian anak itu balik bertanya pada profesor. “Profesor, maafkan saya, bagaimana kamu mengetahui bahwa Tuhan itu tidak ada?”
Profesor: “Pakai pikiran sehat dong. Aku pakai pikiranku.”
Anak: “Di mana pikiran bapak?”
Profesor: “Pikiran saya ada di sini.”
Anak: “Bisakah bapak melihat pikiran bapak?”
Profesor: “Tidak.”
Anak: “Bisakah bapak menyentuh pikiran bapak?”
Profesor: “Tidak.”
Anak: “Kalau begitu bapak tidak punya pikiran. Ya, karena menurut sains, apapun yang tidak bisa dilihat dan disentuh itu tidak ada. Jadi bapak tidak punya pikiran.”
Jawaban anak itu langsung membuat Pak Profesor terkejut. Yah walaupun video ini sekedar hiburan, tapi kita dapat pelajaran berharga dari video ini.
Kita jadi tahu bahwa apapun yang tidak bisa dilihat dan tidak bisa disentuh bukan berarti tidak ada, kita memang tidak bisa merasakannya secara fisik, tapi kita bisa merasakannya keberadaan Tuhan dengan hati. [*]

TerPopuler