Jokowi Menang Pilpres 2019, Ketum FPI Sampaikan Pesan Habib Rizieq Shihab
Loading...

Jokowi Menang Pilpres 2019, Ketum FPI Sampaikan Pesan Habib Rizieq Shihab

28 June 2019,
loading...

JAKARTA, SriwijayaAktual.com - Mahkamah Konstitusi (MK) menolak gugatan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Dengan demikian, Joko Widodo (Jokowi) dipastikan kembali menjadi Presiden Indonesia selama lima tahun ke depan.

Kemenangan Jokowi membuat posisi Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab semakin terjepit.

Habib Rizieq bakal tinggal lama di Arab Saudi. Sebab, jika pendiri FPI itu kembali ke tanah air, bukan tidak mungkin dia langsung dijebloskan ke penjara.

Habib Rizieq akan terus berjuang dari Arab Saudi. Ia telah berpesan kepada para pengikutnya di tanah air untuk tidak pernah berhenti berjuang.

Pesan Habib Rizieq disampaikan langsung oleh Ketua Umum FPI, Sobri Lubis saat berorasi dalam aksi kawal putusan sidang sengketa Pilpres 2019, Kamis (27/6/2019).

“Pesan Habib Rizieq, berjuang tidak boleh berhenti, apapun yang terjadi tetap menegakkan keadilan yang hakiki daripada rakyat Indonesia,” ujar Sobri.

Menurut Sobri, penegakan kebenaran adalah sebuah harga mati yang wajib diperjuangkan untuk rakyat Indonesia.

Menurutnya, kemenangan 01 adalah sebuah tindakan yang memperlihatkan ketidakadilan untuk rakyat Indonesia.

Lain halnya dengan Prabowo Subianto. Calon Presiden nomor urut 02 itu menghormati keputusan MK meski mengecewakan pendukungnya.

“Kami mengerti bahwa keputusan itu sangat mengecewakan bagi kami dan pendukung, tetapi sesuai kesepakatan kami patuh dan ikuti jalur konstitusi yaitu UUD 1945 dan sistem undang-undang yang berlaku. Maka dengan ini kami nyatakan bahwa kami hormati hasil keputusan MK,” kata Prabowo ketika menggelar konferensi pers di kediamannya, Kamis (27/6/2019) malam.

Prabowo mengaku hanya bisa pasrah dan menyerahkan semua kebenaran serta keadilan yang hakiki kepada Allah.

“Tentunya setelah ini kami akan segara konsultasi dengan tim hukum untuk minta saran dan pendapat apakah masih ada langkah hukum dan konstitusional lain yang mungkin bisa ditempuh,” imbuh mantan Danjen Kopassus ini.

Dalam waktu dekat, Prabowo juga akan mengundang seluruh pemimpin partai koalisi yang selama ini sudah mendukungnya bersama Sandiaga Uno. “Kami akan tentukan langkah ke depan,” sambung dia.

Tak lupa, Prabowo mengucapkan terima kasih kepada sekuruh anggota partai koalisi atas kepercayaan dukungan kerja keras dan loyalitas.[psid]



TerPopuler

Loading...