Viral Video Emak-emak Fasih Bahasa Inggris Jadi Tourist Guide Bule Prancis
Loading...

Viral Video Emak-emak Fasih Bahasa Inggris Jadi Tourist Guide Bule Prancis

25 June 2019,
Loading...
loading...
Aksi emak-emak berbincang pakai Bahasa Inggris dengan bule asal Prancis (Facebook)
"Aksi emak-emak berbincang dengan bule asal Prancis menggunakan Bahasa Inggris menjadi tontonan warga kampung"
SriwijayaAktual.com - Beredar video aksi emak-emak yang fasih menggunakan bahasa Inggris menjadi pemandu turis asal Prancis.
Aksi si emak berbincang dengan dua orang bule itu menjadi tontonan warga kampung sekitar.
Video tersebut diunggah oleh akun Facebook Siti Nur Hasanah. Dalam video tampak si emak yang mengenakan kaos lengan pendek dan kerudung instan berwarna coklat ini menyapa kedua orang bule asal Prancis.
"Gokil, emak-emak kampung ini pintar jadi tourist guide bule-bule dari Prancis," tulis akun tersebut seperti dikutip Suara.com, Selasa (25/6/2019).
Awalnya si emak menyapa dua orang bule yang melintas di kampungnya. Ia menanyakan identitas kedua bule hingga berapa lama akan berada di kampungnya itu.
Meski susunan kalimat atau grammar Bahasa Inggris si emak tidak tersusun rapih, namun ia cukup lancar berkomunikasi dengan si bule.
Sebab, sang emak mengaku pernah menjadi Tenaga Kerja Wanita (TKW) di Singapura.
Kedua bule itu juga memahami ucapan yang dilontarkan oleh si emak. Percakapan antara si emak dengan kedua bule ini menjdi tontonan warga sekitar yang merasa aneh dengan bahasa asing.
Video tersebut mendadak viral dan menjadi sorotan warganet. Banyak warganet memberikan apresiasi kepada si emak yang berani berkomunikasi menggunakan Bahasa Inggris meski tatanan kalimatnya masih belum rapi.
"Ini kelebihan jadi TKW, sudah tua tapi pinter bahasa inggris makanya buat kalian jangan suka menghina TKW," kata Ukhty Amalia
"Itu bagus daripada emak-emak doyan demo di tepi jalan, mending kayak ibu ini ada manfaatnya," ungkap Sun Arti.
"Yang penting ada keberanian dan lawan bicara mengerti, bagus emak itulah logat Inggris Indonesia, punya karakter ya karakter Indonesia," kata Wiji Astuti.
"Meski grammar amburadul tapi salut dengan keberanian dia dan itu kunci utama bisa menguasai bahasa asing," ujar Ary Kemaky. [*]


TerPopuler