Ayahnya Belum Dilantik Jadi Wapres, Hemmm...Siti Nur Azizah Putri Maruf Amin Ungkap Rencana Besarnya
Loading...

Ayahnya Belum Dilantik Jadi Wapres, Hemmm...Siti Nur Azizah Putri Maruf Amin Ungkap Rencana Besarnya

26 Juli 2019,
loading...
Maruf Amin dan Siti Nur Azizah.


Siti Nur Azizah Sudah Dikaruniai 9 anak
SriwijayaAktual.com - Ayahnya belum dilantik jadi Wapres, putri Maruf Amin ungkap rencana besarnya.

Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih bakal dilantik, Oktober 2019. Namun, putri Wakil Presiden RI terpilih Siti Nur Azizah punya rencana besar.

Putri Calon Wakil Presiden terpilih Maruf Amin, Siti Nur Azizah berniat mencalonkan diri jadi Calon Wali Kota Tangerang Selatan periode 2020-2025.

Siti Nur Azizah dinilai memiliki beberapa keuntungan, di antaranya dapat memanfaatkan nama sang ayah untuk memenangkan pemiliu Wali Kota Tangsel.

"Pertama yang masih bisa di kapitalisasi tentu nama besar Kiayi Maruf Amin. Jadi peluang cukup terbuka secara sosial politik dia dikenal karena posisi pak Maruf Amin wakil presiden," ujar Pengamat politik dari Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah, Adi Prayitno, saat dihubungi Kompas.com, Kamis (25/7/2019).

Namun, lanjut dia mengatakan, perlu diakui nama Siti Nur Azizah sendiri tidak terlalu akrab di telinga warga Tangerang Selatan.
Hal itu dikarenakan Siti Nur Azizah tidak punya pengalaman di panggung politik.

Selama ini, dia hanya bekerja sebagai Pegawai Negeri Sipil di Kementerian Agama.
Namun hal tersebut tidak menutup kemungkinan Siti Nur Azizah untuk merebut kursi Wali Kota Tangsel.

"Ya cukup terbuka tergantung keseriusan anakanya pak Maruf Amin ini mampu memanfaatkan watu peluang ya kurang lebih tersisa satu tahun lagi," ucap dia.

Sebelumnya, Spanduk bergambar wajah Siti Nur Azizah dengan jargon "Tangsel Lebih Maju" sudah tepampang di beberapa titik di Tangsel.

Ditemui saat mewakili ayahnya menerima anugerah dari Rakyat Merdeka Group, Nur Azizah mengatakan, dirinya siap memberikan dedikasinya untuk kota satelit DKI Jakarta itu.

"Ya saya kira kalau memang kita diharapkan untuk memberikan dedikasi terbaik kita untuk Banten ya semua saya kira semua putra putri Banten harus siap dan ya Bismillah kalau memang masyarakat mengharapkan dan mendukung tentunya untuk kita bisa memberikan dedikasi untuk Tangsel," ujar Siti Nur Azizah selepas acara penyerahan anugerah itu, Selasa (23/8/2019).

Karier Siti Nur Azizah 
Saat ini, Siti Nur Azizah menjabat sebagai Kepala Subdit Bina Faham Keagamaan Islam dan Konflik Sosial Kementerian Agama.

Dia juga menduduki posisi Wakil Sekretaris Komisi Hukum dan Perundang-perundangan MUI, anggota komisi di Masyarakat Ekonomi Syariah (MES), serta Wakil Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Persatuan Dosen Republik Indonesia (PDRI).

Pada Januari 2019 ia dipinang politisi Partai Nasdem, Mohammad Rapsel Ali.
Saat ini, Rapsel terpilih sebagai anggota DPR RI periode 2019-2024.

Sebelum pernikahan dengan Rapsel, perempuan kelahiran Jakarta, 5 September 1972, itu telah dikaruniai 9 anak.

Ia merupakan lulusan program Doktor Ilmu Hukum dari Universitas Krisna Dwipayana, Jakarta.

Sebagaimana dikutip dari laman bimasislam.kemenag.go.id, Siti Nur Azizah mengaku pendidikan di keluarga dan figur orangtua yang aktif dalam organisasi sedikit banyak memengaruhi karakternya saat ini, yaitu memiliki target dalam bekerja.

Tidak hanya itu, baginya, kegiatan sosial kemasyarakatan merupakan input terbesar dalam pembentukan karakter dan pola kepemimpinannya.

Ia pernah mewakili Indonesia promosi halal di Malaysia.
Saat itu, dirinya ikut menangani sertifikasi dan registrasi halal dan berkesempatan ikut menghadiri IMT-GT di Selangor, Malaysia, pada 2008 untuk menjelaskan tentang RUU jaminan produk halal di forum tersebut bersama Kementerian Pertanian dan Badan Standar Nasional.

Daftar Wali Kota Tangerang Selatan
Kota Tangerang Selatan (disingkat Tangsel) adalah sebuah kota yang terletak di Tatar Pasundan Provinsi Banten, Indonesia.

Kota ini terletak 30 km sebelah barat Jakarta dan 90 km sebelah tenggara Serang, ibu kota Provinsi Banten.

Kota Tangerang Selatan berbatasan dengan Kota Tangerang di sebelah utara, Kabupaten Bogor (Provinsi Jawa Barat) di sebelah selatan, Kabupaten Tangerang di sebelah barat, serta Daerah Khusus Ibukota Jakarta di sebelah timur.

Dari segi jumlah penduduk, Tangerang Selatan merupakan kota terbesar kedua di Provinsi Banten setelah Kota Tangerang serta terbesar kelima di kawasan Jabodetabek setelah Jakarta, Bekasi, Tangerang, dan Depok. Wilayah Kota Tangerang Selatan merupakan hasil pemekaran dari Kabupaten Tangerang.

Kota Tangerang Selatan baru berusia 10 tahun.
Kota ini diresmikan 26 November 2008 berdasarkan Undang Undang Nomor 51 Tahun 2008 tentang Pembentukan Kota Tangerang Selatan di Provinsi Banten.

Sejak berdiri, Tangerang Selatan sudah dipimpin 4 wali kota.
Mereka adalah:
1. Pjs Wali Kota tahun 2009-2010 Mohammad Shaleh,
2. Pjs Wali Kota tahun 2010-2011 Eutik Suarta,
3. Pjs Wali Kota tahun 2011-2011 Hidayat Djohari,
4. Wali Kota Periode 2011-2015 dan 2015-2020, Airin Rachmi Diany.

Siapakah kelak menggantikan Airin Rachmi Diany sebagai kepala daerah pertama di Tangerang Selatan hasil Pilkada langsung?. (*/Edi Sumardi )

TerPopuler

Loading...