'Panggung Arena Wong Palembang di Jembatan Ampera'
Loading...

'Panggung Arena Wong Palembang di Jembatan Ampera'

28 July 2019,
loading...



PALEMBANG, SriwijayaAktual.com - Kanal Aspirasi Kerja Bareng Wong Palembang Kreatif mengadakan Panggung Arena, Dengan Tema, “Masihkah Kita Peduli ?, di Taman Bawah Jembatan Ampera, Kelurahan 16 Ilir, Kota Palembang, Sabtu (27/7/2019) malam.

Diketahui kegiatan tersebut yang dilaksanakan bersama oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Palembang, Dewan Kesenian Palembang, Kawan Lamo, Gong Sriwijaya, Lembaga Kajian Kebijakan Publik dan Pembanguna Daerah (LKKPPD), Komunitas Musisi Penyanyi Palembang (KMPP) dan WAG Palembang Berdjaja. 

Tampak pantauan Sriwijaya Aktual dilokasi acara dihairi:  Ratu Dewa (Sekretaris Daerah Kota Palembang), Isnaini (Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang, Suparman Romans (Ketua KONI Kota Palembang), Vebri Allintanu (Dewan Kesenian Kota Palembang), M Fitriansyah, Mpit (Ketua Kawan Lamo), Charma Aprianto (Komunitas Musisi Penyanyi Palembang/KMPP) dan Yan Coga (Presiden WAG Palembang Berdjaja), serta diikuti sekitar 200 orang dari Pemuda dan Masyarakat Kota Palembang. 

Baca Juga: "Kejar Target PAD, Pempek dan Nasbung Jadi Sasaran Pajak...?"

Dalam sambutan Suparman Romans,  mengatakan bahwa kegiatan panggung arena, dengan tema, “Masihkah kita Peduli ? ”, kita lakukan untuk mengalang dana untuk korban kebakaran di kawasan Sungki, Kertapati Kota Palembang, dimana pada kegiatan tersebut kita laksanakan satu seminggu sekali, yakni pada setiap malam minggunya.
"Kegiatan ini kita fukoskan menganai masalah sosial, pariwisata, seni budaya, olaraga, ekonomi dan non politik.
Lanjutnya Romans, Pada kegiatan ini kita menampilkan band - band The Couple, The Romans, Kid rool, The Nuerial, Puisi, Aktraksi tinju dan tekwondo, penampilan DJ Cilik, penyanyi Pop Palermbang dan lelang lukisan.
"Kemudian hasil lukisan di lelang untuk di donasi ke korban kebakaran di Wilayah Kec. Kertapati, Kota Palembang dan rencana hasil dari penggalangan dana tersebut akan kota serahkan kepada para korban kebakaran tersebut pada 28 Juli 2019.
"Dalam hal ini kita mengharapkan kepada Pemkot Palembang dapat memprogramkan secara rutin, memberikan ruang ekspersi bagi seniman, olaragawan, aktivis pergerakan untuk mengeksplorasinya."Tandasnya Suparman Romans.
Sementara itu, Sekda Kota Palembang, Ratu Dewa mengatakan bebuah idealisme, kiritk membangun harus kita aprisiasi, dalam hal ini Pamkot Palembang tidak akan apririori terhadap gagasan untuk pembangunan kota palembang.
"Gagasan ini merupakan rangka mengespresikan diri, kita dari Pemkot Palembang punya komintmen memajukan seni, budaya dan olaraga di kota Palembang, Oleh karena itu Dinas Pemuda telah berkoordinasikan untuk pembangunan pemuda di Kota Palembang."Ujarnya

Baca Juga: Soft Opening Ceremony Jembatan Musi IV Kota Palembang

Selain itu, Meminta jajaran temen OPD Kota Palembang support untuk kegiatan ini, karena gagasan ini menajdi media apresiasi bagi kita semua, jangan alergi dengan ide dan gagasan seperti ini."Tutupnya Ratu Dewa
#Kegiatan ini juga merupakan ajang koordinasi antara seniman, olaragrawan, aktivis untuk memajukan seni budaya dan olaraga di Kota Palembang. [jired]


TerPopuler

Loading...