Prabowo Senyum-senyum Saat Jokowi Nyatakan Sekarang Tidak Ada Lagi Kecebong dan Kampret
Loading...

Prabowo Senyum-senyum Saat Jokowi Nyatakan Sekarang Tidak Ada Lagi Kecebong dan Kampret

13 July 2019,
loading...
Jokowi dan Prabowo bertemu di Stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Sabtu (13/7/2019) pagi

JAKARTA, SriwijayaAktual.com - Joko Widodo dan Prabowo Subianto akhirnya bertemu, mereka berdua janjian di stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Sabtu pagi (13/7/2019).

Menurut Jokowi, pertemuan dirinya dengan Prabowo adalah pertemua dua sahabat karib.
"Pertemuan saya dengan Bapak Prabowo Subianto pada pagi hari ini adalah pertemuan seorang sahabat pertemuan seorang kawan, pertemuan seorang saudara," kata Jokowi di Stasiun MRT Senayan, Sabtu (13/7/2019). 

Jokowi mengatakan, pertemuan dengan Prabowo ini sebenarnya sudah direncanakan lama. Namun pertemuan selama ini belum bisa terlaksana karena keduanya sibuk dengan agenda masing-masing.

"Pak Prabowo Subianto sibuk, sering mondar mandir ke luar negeri, saya juga begitu dari Jakarta ke daerah, ada juga ke luar sehingga pertemuan lama yang kita rencanakan belum terlaksana dan pagi ini bertemu dan coba MRT karena saya tahu Pak Prabowo belum pernah mencoba MRT," sambung Jokowi.

Lanjtnya Jokowi, bahwa sekarang Tidak ada lagi 01 dan 02, tidak ada lagi kecebong dan kampret. 
"Tak ada lagi namanya cebong. Tak ada lagi yang namanya kampret, yang ada garuda pancasila," kata Jokowi yang disambut senyum-senyum oleh Prabowo Subianto.

Dalam kesempatan itu, Jokowi mengakui bila Pilres 2019 adalah konstestasi yang keras, kompetisi yang sengit. Namun meski begitu, Jokowi menyatakan bahwa kontestasi itu tidak merubah hubungan baiknya dengan Prabowo Subianto, hubungan keduanya tetap baik.

Untuk itu, Jokowi meminta semua pihak kembali bersatu demi bangsa Indonesia.
"Kita berharap agar para pendukung melakukan hal yang sama karena kita saudara sebangsa dan setanah air," ujarnya.
Sementara itu, Prabowo Subianto mengatakan bahwa Ide pertemuan di tempat itu berasal dari Jokowi. 

“Saya dan Pak Jokowi bertemu di atas MRT ini juga gagasan beliau. Saya tahu, saya belum naik MRT. Jadi terimakasih Pak,” ujar Prabowo dalam sambutannya. 

Jokowi yang berdiri di sebelah kanannya tersenyum.
“Bangga saya Indonesia punya MRT untuk kepentingan rakyat,” kata Prabowo lagi. 

Dia juga mengatakan, ada banyak pihak yang bertanya mengapa dirinya belum mengucapkan selamat kepada Jokowi. 

Saya katakan saya ini bagaimanapun ada ilmu toto kromo. Jadi kalau ucapan selamat mau tatap muka,” sambungnya. 

Warga dan wartawan yang ikut menyaksikan pertemuan itu bersorak memberikan dukungan.
“I love you.”
“Pelukan, pelukan, pelukan.” 

Aura muka Prabowo Subianto selama memberikan sambutan tampak berseri-seri. Seakan-akan hilang beban yang selama ini dirasakannya.

Prabowo juga mengatakan minta maaf jika sering mengkritik jalannya pemerintahan. Dia menyebut ini sebagai salah satu bentuk demokrasi.

"Jadi kalau kita kadang-kadang bersaing, saling kritik, itu tuntutan politik. Tuntutan demokrasi. Sesudah kompetisi, bertarung keras, tapi dalam rangka keluarga besar RI. Kita sama-sama anak bangsa, patriot berbuat baik bagi bangsa," katanya.
Tampak ikut mendampingi pertemuan Jokowi dan Prabowo, yakni Kepala BIN Budi Gunawan, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, Waketum Gerindra Edhy Prabowo hingga Seskab Pramono Anung,dll. [**]

TerPopuler

Loading...