Rumah Bersama Relawan Pemenangan Jokowi-KH Ma'ruf Amin Sumsel Gelar Syukuran & Do'a Bersama Anak Yatim Piatu
Loading...

Rumah Bersama Relawan Pemenangan Jokowi-KH Ma'ruf Amin Sumsel Gelar Syukuran & Do'a Bersama Anak Yatim Piatu

23 July 2019,
loading...



PALEMBANG-SUMSEL, SriwijayaAktual.com - Rumah Bersama Relawan Pemenangan Jokowi-KH Ma'ruf Amin Sumsel menggelar Syukuran dan Doa Bersama  Anak Yatim Piatu atas terpilihnya H Joko Widodo dan Prof Dr (HC) KH Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia Periode 2019-2024, di  di Sekretariat Rumah Bersama Relawan Pemenangan Jokowi-KH Ma'ruf Amin Sumsel di Jalan Puncak Sekuning Blok B 24, Kelurahan Lorok Pakjo, Kecamatan Ilir Barat 1, Kota Palembang, Sabtu (20/07/2019) malam.

Tampak Ratusan tamu undangan hadir dalam kegiatan yang di isi dengan membaca surat Yasin dan doa bersama serta pemberian santunan kepada anak-anak yatim piatu tersebut  yang diberikan  secara simbolis  oleh Direktur Relawan TKD Sumsel Ir Suparman Roman dan Ketua PW NU Sumsel Hernoe Roesprijadji.

Sementara itu, dalam sambutan Koordinator Rumah Bersama Relawan Pemenangan Jokowi-KH Ma'ruf Amin Sumsel , Sukma Hidayat SE  mengatakan acara yang mereka gelar adalah untuk menjawab kerinduan para relawan yang ingin bertemu setelah cukup lama tidak bertemu usai masa kampanye dan pilpres kemarin dan juga mengajak para relawan berdoa untuk kemajuan bangsa dan negara, serta berbagi dengan anak-anak yatim piatu.

“Kegiatan ini dari kerinduan kawan-kawan yang selama ini silaturahmi melalui WA, hari ini kita kumpulkan lagi dan juga dari perkumpulan ini kita mohon doa dari kawan-kawan dan juga anak-anak yatim piatu bahwa Indonesia ini akan lebih maju lagi itu intinya,” ungkapnya.

Lanjutnya Sukma mengatakan bahwa ada rencana kedepan para relawan ini akan digabung menjadi satu untuk bersama-sama mengawal program agraria pemerintahan Jokowi Widodo – Ma’ruf Amin.

“Pertemuan relawan di Sentul kemarin kebetulan ke kantor staf kepresidenan, itu relawan akan digabungkan menjadi satu, ada semacam untuk mengawal program kerja bapak presiden dan wakil presiden kedepan. Jadi program yang paling untuk mengawal itu terkait masalah agraria dan pertanian,” Tandasnya Sukma.

Sementara itu,  Hernoe Roesprijadji, mengatakan berharap Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin dapat menyusun kabinet yang solid, memiliki kinerja profesional yang diambil dari putra-putri terbaik Indonesia.

"kedepan, selain meneruskan pembangunan ada beberapa hal yang masih menjadi tantangan bagi pemerintah yaitu Korupsi dan Radikalisme.

Lanjutnya menurut Harnoe mengatakan  selain permasalahan  korupsi, bahwa ada dua permasalahan  harus kita kurangi oleh pemerintahan kita kedepan. "Yakni tantangan selain pembangunan, tentunya isu radikalisme yang berkedok agama, ini tantangan berat, karena kita bisa lihat kemarin-kemarin itu muncul dan kedepan itu masih menjadi tantangan pemerintah,” ujarnya.

Hernoe juga meminta, kedepan, para relawan dan seluruh warga negara dapat terus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa bahu membahu mendukung kerja-kerja pemerintah dalam rangka mewujudkan kesejahteraan rakyat kecil.

“Pilpres 2019 sudah selesai,  tidak ada lagi 01 02 yang ada adalah lah 03, yakni  persatuan Indonesia atau terjalin ukhuwah islamiah bagi sesama muslim, ukhuwah watoniyah, itu persahabatan antar warga negara dan ukhuwah basoriah atau insan yang persatuan Indonesia, kita bergotongroyong untuk mendukung pemerintahan yang sah untuk menjalankan program pembangunan agar warga negara terangkat dari kemiskinan,” Tandasnya Hernoe.

Selain itu Direktur relawan TKD Jokowi Sumsel, Suparman Roman mengatakan acara malam ini memberikan makna yang dalam, terutama menyambung silaturahim antar seluruh elemen pejuang relawan Jokowi-Ma’ruf di Sumatera Selatan.

“Karena memang pasca keputusan MK kemudian sejak dari pencoblosan proses yang berjalan berlanjut penghitungan sampai dengan berjalan proses hukum relatif kita dari relawan ini tidak sempat secara fisik melakukan pertemuan-pertemuan yang intens, jadi pertemuan kita ini hanya melalui media sosial grup WA yang dihimpun, dikoordinir oleh rumah bersama,” ungkapnya.

TKD Jokowi Sumsel  sangat mengapresiasi acara tersebut karena selain dihadiri oleh para relawan yang tergabung dalam Rumah Bersama yang mendukung Jokowi-Amin, hadir juga para relawan pendukung pasangan 02 atau Prabowo-Sandi di Sumsel Kota Palembang.

“Kedepan  kita akan mulai, kita akan terus bina hubungan silaturahmi ini di masa-masa yang akan datang, tentu kita berharap juga  kita bisa bersinergi dan kita menghormati, pilihan mereka kemarin berbeda dengan pilihan kita, tapi mereka menunjukkan konsistensi dalam berjuang, ini kita hargai kita hormati,” Tandasnya Romans. [ril]



TerPopuler

Loading...