'Ternyata', Selama Ini Bioskop Sembunyikan 7 Hal Ini Dari Kamu
Loading...

'Ternyata', Selama Ini Bioskop Sembunyikan 7 Hal Ini Dari Kamu

14 July 2019,
Loading...
loading...
Foto/brightside.me



SriwijayaAktual.com - Bioskop tampaknya jadi bisnis yang menjanjikan. Memang siapa yang gak suka nonton film di bioskop sih? Mulai dari anak-anak, remaja hingga dewasa pasti semuanya demen nonton di bioskop, apalagi saat ada film seru yang siap tayang.

Ya, nonton film di bioskop memang lebih berkesan karena layarnya yang lebar, suaranya yang menggelegar dan utamanya bisa nonton bareng sama pacar. Tapi tahu tidak ada beberapa rahasia yang disembunyikan bioskop dari kamu selama ini?

Pasti tidak tahu yah meskipun kamu udah sering banget nonton di bioskop. Memang apa saja yang disembunyikan pihak biosko? Berikut ulasannya yang dilansir  dari Bright Side:

1. Tempat duduk terbaik

Pelayan bioskop pasti tidak pernah memberitahu kamu di mana tempat terbaik untuk nonton film. Untuk mendapatkan suara dan visual terbaik saat nonton di bioskop, kamu harus duduk sekitar dua pertiga dari jalan kembali atau tepatnya sedakt mungkin dengan kursi paling belakang.

2. Petugas tidak membersihkan bioskop dengan benar

Jangan kira kalau ruangan bioskop itu bersih. Jika kamu memperhatikan, pasti selalu ada sisa-sisa sampah di lantai. Memangnya petugas gak membersihkan dulu bioskopnya sebelum dipakai?

Tentu saja dibersihkan, tapi petugas tidak membersihkannya secara keseluruhan dikarenakan padatnya jadwal film. Oleh karena itu petugas membersihkan ruangan bioskop secara tergesa-gesa.

3. Volume tinggi di bioskop berbahaya untuk pendengaranmu

Pihak bioskop memang punya standar sistem audio dan tingkat volume, akan tetapi banyak bioskop yang mengatur volume sesuka hatinya. Volume yang terlalu tinggi bisa berbahaya untuk kesehatan pendengaranmu. Terutama untuk film-film aksi dengan adegan pengeboman dan pertempuran.

4. Popcorn dijual dengan harga sangat mahal

Gak nikmat rasanya bila nonton di bioskop tanpa didampingi popcorn dan secangkir soda. Oleh karena itu bioskop menjual popcorn dengan harga mahal, ditambah lagi menerapkan aturan jangan membawa makanan dari luar.

Dengan begitu para penonton akan membeli popcorn yang sudah disediakan bioskop. Maka jangan heran kalau harga popcornnya bisa sangat mahal. Di Amerika, harga popcorn biasa paling hanya 1 dolar, tapi di bioskop harganya bisa sampai 8 dolar. Sedangkan di Indonesia, harga popcorn biasa paling 5 ribuan, tapi di bioskop 25 ribu hingga 50 ribuan.

5. Kenapa aroma popcorn di bioskop sangat menggiurkan?

Ada alasan kenapa popcorn di bioskop punya aroma yang menggiurkan. Pertama bioskop punya resep rahasia untuk membantu menciptakan aroma yang begitu menggiurkan agar penonton mau membelinya. Misalnya saja dengan menambahkan campuran kelapa dan kanola.

6. Paket makanan kadang lebih mahal

Petugas bioskop biasanya suka menawarkan paket makanan yang terdiri dari popcorn, soda dan makanan ringan. Kamu mengira kalau harganya lebih murah, tapi kadang harganya jauh lebih mahal jika dibandingkan dengan membeli terpisah.

7. Popcorn yang dijual tidak selalu yang fresh


Sebagian petugas bioskop mengakui kalau ada sisa popcorn yang tidak terjual, sisanya akan disimpan dalam plastik dan akan dipanaskan lagi sebelum dijual kembali keesokan harinya. [*]


TerPopuler