Viral! Video Heboh Polisi Tilang Profesor Hukum 'Kena Batunya'
Loading...

Viral! Video Heboh Polisi Tilang Profesor Hukum 'Kena Batunya'

21 July 2019,
loading...

SURABAYA-JATIM, SriwijayaAktual.com - Video polisi tilang profesor hukum viral di media sosial. Video tersebut menjadi perbincangan ramai sejak Sabtu (20/7/2019) pagi.

Dalam video tersebut terlihat seorang polisi kena batunya sendiri akibat menilang pria berambut putih yang mengaku sebagai profesor hukum.

Pria itu menceramahi polisi yang menilangnya di putaran balik simpang empat Jemur Andayani, Surabaya, Jawa Timur.

“Itu kamu tangkap, saya ditangkap. Apa itu artinya ini? Saya profesor hukum,” kata pria tersebut sambil menunjuk rambu putar balik.

Rambu tersebut menunjukkan tidak ada larangan untuk kendaraan roda empat putar balik.
Di bawah plang putar balik terdapat tulisan “R2 putar kembali ikuti isyarat lampu”.

Artinya, hanya kendaraan roda dua yang boleh putar balik. Itu pun harus mengikuti isyarat lampu. Sedangkan roda empat tidak harus mengikuti isyarat lampu.

“Boleh roda empat itu. Kecuali roda dua, putar kembali ikuti isyarat lampu. Berarti roda empat tidak perlu ikuti isyarat lampu. Ayo renungkan,” katanya.
Profesor hukum ceramahi polisi lalulintas di Surabaya

Video tersebut menjadi perbincangan ramai warganet. Mereka penasaran siapa sosok profesor hukum yang menceramahi anggota Polantas.

“Jd kepo, siapa sih nama Profesor Hukum yg beri “Kuliah Gratis” kpd Polantas tsb? Kayaknya Profesor Hukum divideo ini ilmunya lebih manfaat drpd Profesor Hukum di BPIP yg gajinya Rp. 100jt/bulan itu, deh,” tulis @AiraAfniAmalia.

Setelah ditelusuri, pria yang menceramahi polisi yang menilangnya itu ternyata profesor Sudjijono. Ia adalah seorang dosen.

Sudjijono merupakan dosen Kopertis (Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta). Tapi dia juga mengajar di Universitas Bhayangkara Surabaya.

Sudjijono mengajarkan mata kuliah Hukum Kepolisian dan Hukum Administrasi di Universitas Bhayangkara Surabaya.

Ia juga mengajarkan mata kuliah Politik Hukum dan Perkembangan Hukum Administrasi untuk pasca-sarjana.

Pria kelahiran 3 Agustus 1953 itu juga pernah menjadi polisi. Ia sempat menjadi anggota reserse mobil (resmob) yang bertugas di Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur.

Berikut ini video profesor Sudjijono ditilang polisi di putaran balik simpang empat Jemur Andayani, Surabaya, Jawa Timur:


[psid]


TerPopuler

Loading...