Ibu Kota RI Jadi Pindah ke Kalimantan Timur, Begini 10 Gambaran Repotnya Warga yang Ikut Sibuk Beberes
Loading...

Ibu Kota RI Jadi Pindah ke Kalimantan Timur, Begini 10 Gambaran Repotnya Warga yang Ikut Sibuk Beberes

27 August 2019,
loading...
Angkut aja semua! via https://twitter.com
Ibu Kota RI Pindah...
SriwijayaAktual.com - Keputusan final Presiden Jokowi soal pemindahan ibu kota Indonesia ke Kalimantan Timur baru aja ketok palu. Sejumlah rincian biaya dan perencanaan bahkan sudah dirancang. Sebelumnya isu pemindahan ibu kota emang udah santer di kalangan warganet, tapi kita masih di titik ‘membayangkan’ apa jadinya Jakarta tanpa predikat Daerah Khusus Ibu Kota.

Nah, berhubung sekarang sudah resmi bakalan pindah, imajinasi warganet kembali melayang-layang. Ketika yang spaning berdebat tentang plus minusnya keputusan ini, kaum selaw selalu hadir buat menengahi. Simak nih ribetnya pindahan ibu kota ala warganet dari tagar #ibukotabaru yang sudah disusun oleh Hipwee Hiburan sebagai berikut:


1. Mau pindahin monumen khas ibu kota nih, tapi kalau dipaketin pakai POS bisa nggak, ya? Apakah harus COD?
Jasa kirim khusus nih! via twitter.com

2. Kita harus siap dengan wisata ibu kota yang pemandangannya lebih natural begini. Asal habitat mereka jangan dirusak lo, ya!
Lunch bareng fauna Kalimantan. via twitter.com

3. Kalau helikopter dirasa terlalu lebay buat mengangkut Monas, kita punya cara lain. Ayo, angkut manual!
Kuat-kuat, ya, Mon! via twitter.com

4. Abang ojol di sana bakal pakai kuda juga nggak, ya? Delman-ride gitulah ceritanya 😀
Ke terminal Penajam, ya, Kak? via twitter.com

5. Nah, nanti Monasnya kalau udah sampai harus digotong bareng-bareng kayak gini juga, ya. Biar saling akrab sama penduduk sekitar
Mantap betul, Bapak-bapak strong! via twitter.com

6. Mungkin juga bakal nggak ada lagi JKT48, karena berganti jadi KLT48, lumayan edgy juga kok~
Siap menguwukan tanah Borneo. via twitter.com

7. Jika sebutan Jabodetabek bakal jadi sejarah, masa depan sebutan kota besar bakalan jadi Sambelterongpedas nih!
Singkatan yang cukup lezat. via twitter.com

8. Tenang, Jakarta tetap akan dikenang sebagai bapak kota kok. Eh, tapi kok transgender gini?
Dulu ibu-ibu sekarang bapak-bapak. via twitter.com

9. Akankah Rhoma Irama bikin lagu baru? Liriknya sudah nggak valid begini sih soalnya

10. Kalau gedung-gedung di Jakarta juga harus dipindah, maka penduduk di sana perlu belajar dari Bikini Bottom. Meskipun ending-nya nggak enak juga sih, kejatuhan cacing 🙁

Sebagai warganet yang budiman, memang nggak baik terlarut dalam perang wacana antara setuju dan nggak setuju soal pemindahan ibu kota. Karena keputusan ini sudah final, maka mendingan kita kawal prosesnya biar semua berjalan sesuai prosedur. Kalau mulai ada yang nggak beres, bisa protes juga kok, kan, namanya juga negara demokrasi. Selamat buat Indonesia, semoga makin maju!.[hipwe]

TerPopuler

Loading...