Pesan Mendalam Millenial Influencer Untuk Jokowi
Loading...

Pesan Mendalam Millenial Influencer Untuk Jokowi

21 August 2019,
loading...
foto/istimewa

JAKARTA, SriwijayaAktual.com - Hadir mewakili kaum milenial di acara Indonesia Lawyers Club (ILC) di TV One yang mengangkat tema ‘Perlukah IbuKota Pindah? ‘, Selasa 20 Agustus malam, Sherly Annavita yang didedikasi sebagai Milenial Influencer memberi kritikan tajam terkait rencana pemindahan ibukota Negara Republik Indonesia yang di Umumkan Presiden Joko Widodo saat Pidato kenegaraan, Jumat 16 Agustus 2019 lalu.

Sebagaimana pantauan Tim Analisnews di Channel Youtube Indonesia Lawyers Club, Menurut Sherly alasan utama pemerintah memindahkan ibu kota negara dari DKI Jakarta ke pulau Kalimantan, setidaknya Presiden Jokowi memiliki empat alasan dasar seperti alasan banjir, Macet, polusi dan pemerataan tanah. Alasan itu menurut Dia sedikit menohokan kembali kepada Presiden Jokowi sebab ke empat alasan tersebut merupakan program besar Mantan Walikota Solo saat mencalokan menjadi Gubernur DKI pada 2012 lalu.

” ketika sekarang Beliau (Jokowi) memindahkan Ibukota ini dengan alasan Polusi, Banjir, Macet dan pemerataan tanah, seolah mengkonfirmasi kegagalannya memenuhi janji kampanye saat pilgub dan pilpres atau kegagalan sebagai seorang gubernur dan presiden,” Kata Sherly di acara ILC, selasa 20 Agustus 2019 malam.

Lebih lanjut, Sherly mengatakan alasan kedua pemindahan ibukota adalah untuk pemerataan pembangunan namun menurunya alasan tersebut hanya memunculkan kecemburuan sosial dari Provinsi lain di Indonesia. Dia menwarkan solusi untuk meningkatak pemerataan pembanguna dengan meningkatkan pengawasan pemerataan pembanguan tanpa harus memindahakn ibu kota ke daerah lain.

“Jika alasan pemindahan ibukota hanya untuk pemerataan pembangunan, menurut saya solusinya harus ditawarkan adalah meningkatkan pengawasan pemerataan pembangunan ke daerah-daerah bukan memindahkan ibu kota ke Daerah, ” Tambahnya.

Selain itu, menurut Sherly Alasan pemindahan ibukota bukan merupakan hal yang mendesak untuk negara lakukan saat ini. Alasan ini pemindahan tidak menjawa sebuah masalah pelik di DKI Jakarta hal ini terkesan pembelaan belakah.

Sherly mengusulkan kepada presiden Jokowi untuk menyelesaikan masalah sosial masyarakat seperti masalah pengangguran, masalah lapangan pekerjaan yang sulit, Defisit anggaran BPJS, BUMN yang terancam bangkrut.

Berita Terkait: Samboja, Benarkah Lokasi Ini Jadi Ibu Kota Baru RI?

Alasan kondisi keuangan yang tidak dalam baik-baik saja, sebab negara harus membayar utang negara. Sehingga menurit pemindahan ibukota saat ini belum diperlukan.

Sherly memberikan solusi  kepada pemerintahan Jokowi tetap kembali pada asas efektivitas,efisiensi, ciptakan lapangan kerja,  berantas KKN hingga ke akar-akarnya dan kami kembali menegahkan UUD pasal 33 dengan murni dan konsekuensi.

Sherly mendoakan presiden Jokowi di periode kedua agar lebih baik lagi dan lebih peka terhadap kebutuhan rakyat dan  melunasi janji-janji kampanye politiknya.
Seperti diketahui, Presiden Jokowi sudah meminta izin untuk memindahkan ibukota ke Kalimantan saat Pidato Kenegaraan di depan anggota Parlemen (16/8/2019) lalu. Namun, hingga saat ini belum ada detail soal di sisi Kalimantan mana ibukota baru tersebut nantinya. [*]


TerPopuler

Loading...