Bupati Kab.Muara Enim Dikabarkan Terjaring OTT KPK
Loading...

Bupati Kab.Muara Enim Dikabarkan Terjaring OTT KPK

Tuesday, September 3, 2019, Tuesday, September 03, 2019
loading...
Ruangan Bupati Muara Enim yang berada di Gedung Bappeda Muara Enim Disegel KPK (Foto: istimewa)

MUARA ENIM-SUMSEL,  SriwijayaAktual.com -   Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) sejumlah pejabat di Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan, Senin malam (2/9/2019).

OTT yang dilakukan KPK diduga terkait suap proyek di Kabupaten 'Serasan Sekundang' ini dari salah satu pengusaha atau kontraktor pemenang tender proyek  di wilayah Muara Enim berinisial (RB) warga Palembang. 

"Selain itu,  adapun yang terjaring dalam OTT tersebut, yakni Bupati Muara Enim Ahmad Yani, dan pejabat di Dinas PU Bina Marga.

Pantauan wartawan di lokasi, KPK sudah melakukan penyegelan di ruangan sementara Bupati Muara Enim yang berada di gedung Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Muara Enim. Kendati demikian, sejumlah petugas jaga mengaku tidak mengetahui penyegelan tersebut.

"Sementara, kondisi Rumah Dinas Bupati Muara Enim yang berada di Jalan Sultan Mahmud Badarudin (SMB) II, masih terlihat sepi, hanya sejumlah petugas dari Satpol PP yang terlihat berjaga.

Dari informasi yang didapatkan redaksi, pemenang tender (RB) saat malam ini tengah berada di Polda Sumsel. Pengusaha tersebut  diduga merupakan warga berkediaman di Citra Grand City  Kota  Palembang.

Sementara  Informasi terakhir  didapatkan, rombongan Bupati Muara Enim berangkat menuju ke Polda Sumsel Senin (2/9/2019) malam sekitar pukul 23.15 WIB menggunakan 5 mobil.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada pihak terkait yang bisa memberikan keterangan, baik dari Polda Sumatera Selatan maupun pihak KPK. [*red]

TerPopuler

Loading...