Malam ini Eks Ka.BIN Hendropriyono Gelar Pertemuan Dengan Prabowo
Loading...

Malam ini Eks Ka.BIN Hendropriyono Gelar Pertemuan Dengan Prabowo

Thursday, September 5, 2019, Thursday, September 05, 2019
loading...
Prabowo Subianto [dok/net]

Pertemuan Prabowo-Hendropriyono Digelar Tertutup

JAKARTA, SriwijayaAktual.com -- Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto melangsungkan pertemuan dengan mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal TNI (Purn) AM Hendropriyono malam ini, Kamis (5/9/2019). Berdasarkan pantauanwartawan dilansir Republika, pertemuan digelar tertutup.

Wartawan yang hendak meliput tidak diperbolehkan masuk ke dalam kompleks perumahan kediaman Hendropriyono di Senayan Residence, Jakarta. Para wartawan kini menunggu pertemuan tersebut di depan gerbang komplek perumahannya.

Prabowo telah tiba di kediaman Hendropriyono sekitar pukul 19.00 WIB. Sebelumnya, Juru bicara Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak, membenarkan kabar pertemuan keduanya.
"Betul, malam ini (bertemu)," kata Dahnil, Kamis (5/9/2019).

Dahnil mengatakan, pertemuan keduanya hanyalah pertemuan antara sesama purnawirawan. Alasan pertemuan keduanya digelar di kediaman AM Hendropriyono lantaran Hendropriyono adalah senior Prabowo saat di militer.

"Maka untuk menghormati, Pak Prabowo Subianto yang ke rumah beliau," ungkapnya.

Sebelumnya seperti dikutip dari detik.com , Eks Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) AM Hendropriyono akan bertemu dengan Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto malam ini. Hendropriyono sempat menyampaikan rencana tersebut sebelumnya.

"Kamis malam ini, 5 September 2019, Pak Prabowo dan saya, akan bertemu," kata Hendropriyono dalam keterangannya, Kamis (5/9/2019).

Hal tersebut disampaikan Hendropriyono usai menjadi pembicara dalam Patriot PKPI untuk Papua dan Papua Barat. Hendropriyono juga mengatakan dirinya telah bertemu dengan Presiden ke-6 RI yang juga Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebelumnya untuk bertukar pikiran.
"Ini bentuk sangat nyata dari jiwa patriotik dan kenegarawanan dari ketiga tokoh bangsa panutan.Betapa pun kerasnya perbedaan politik, pada akhirnya kita adalah saudara sebangsa dan setanah air, yang wajib menjunjung tinggi persatuan Indonesia.  [**]

TerPopuler

Loading...