Ratusan Warga Papua Gruduk Istana Negara: "Papua Bukan Bintang Kejora, Kami NKRI HARGA MATI!!"
Loading...

Ratusan Warga Papua Gruduk Istana Negara: "Papua Bukan Bintang Kejora, Kami NKRI HARGA MATI!!"

Tuesday, September 3, 2019, Tuesday, September 03, 2019
loading...

JAKARTA, SriwijayaAktual.com - Ratusan massa yang tergabung dalam Forum Pemuda Cenderawasih (FPC) gruduk aksi unjuk rasa di depan Istana Negara, Jakarta, Selasa (3/9/2019).

Mereka tampak mengibarkan bendera merah putih menyatakan bahwa Papua NKRI, Papua Indonesia, Papua bukan Bintang Kejora.

"Papua adalah Merah Putih bukan Bintang Kejora. Rakyat Papua tolak Referendum, NKRI harga mati," tegas Koordinator aksi, Daud.

Daud menyatakan mendukung aparat Kepolisian untuk mengadili aktor provokasi dalam aksi pangibaran bendera bintang kejora.

Pihaknya juga mengapresiasi kinerja Kapolri dan Panglima TNI yang saat ini berkantor di bumi Cenderawasih untuk menyelesaikan persoalan di Tanah Papua.

"Kami mengapresiasi kinerja Kapolri dan Panglima TNI yang secara cepat menangani kerusuhan Papua dan meringkus para provokator. Biang keroknya sudah ditahan semoga Papua kembali damai," ujarnya.

Dikatakannya, provokasi dibalik kerusuhan Papua telah mengganggu stabilitas nasional dan sudah menjadi perhatian bersama seluruh masyarakat Indonesia. Publik tanah air pun kompak tidak akan terprovokasi dan menghindari pemanfaatan pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab untuk mengadu domba dan memecah belah bangsa.

Ada oknum, dan LSM yang ikut mendukung kelompok Referendum tersebut. Kami kecewa dengan organisasi tersebut yang patut dipertanyakan Merah Putihnya. Padahal jelas Papua sudah sah sebagai bagian dari NKRI. Bubarkan organisasi yang berada di Indonesia yang jelas sebagai pendukung Makar dan Separatis," tandasnya.

Baca Juga: Persatuan Opini Lawan OPM

Diakhir aksinya, massa menutup aksinya dengan menyanyikan bersama "Padamu Negeri". (rmol)

TerPopuler

Loading...