Setelah Bicara Empat Mata, Airlangga Sepakat Bamsoet Pimpinan MPR
Loading...

Setelah Bicara Empat Mata, Airlangga Sepakat Bamsoet Pimpinan MPR

28 September 2019,
loading...

JAKARTA, SriwijayaAktual.com - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan calon ketua umum Bambang Soesatyo (Bamsoet) disebut-sebut melakukan pembicaraan empat mata. Dari pembicaraan tersebut lahir kesepakatan bahwa Airlangga akan mengusulkan Bamsoet sebagai calon pimpinan MPR.

"Ketua Umum Partai Golkar setuju mengusulkan Bambang Soesatyo sebagai pimpinan MPR dari unsur Partai Golkar. Bambang Soesatyo berkomitmen menjaga soliditas partai untuk menyonsong berbagai even politik nasional, terutama pelantikan DPR dan DPD serta pelantikan Presiden dan Wakil Presiden tanggal 20 Oktober," ujar Wakil Ketua Korbid Kepartaian Partai Golkar Darul Siska dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (28/9/2019).

Hanya saja, Darul tak mengungkapkan waktu dan tempat pertemuan dua caketum Golkar tersebut. Yang pasti, lanjut Darul, kedua tokoh bersepakat mengurangi ketengangan yang belakangan terjadi di tubuh Golkar.

"Beberapa waktu yang lalu terjadi pertemuan antara Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto dengan Bambang Soesatyo. Dalam pertemuan kedua tokoh tersebut terjadi kesepakatan, dengan memperhatikan situasi terakhir di Tanah Air maka mereka bersepakat untuk mengurangi ketegangan dengan menciptakan ketenangan di Partai Golkar menjelang Munas," paparnya.

Sementara itu, berbeda dengan Airlangga, Ketua Dewan Pembina Partai Golkar, Aburizal Bakrie menilai partai beringin memiliki sejumlah anak muda yang mampu menghadapi tantangan zaman. Salah satunya adalah anggota DPR Aziz Syamsudin.

“Saya tahu betul Aziz, pada saat saya menjadi Ketua Umum Golkar. Di Komisi III, dia mampu menjalankan peran dan tugasnya dengan baik. Misalnya saat berhubungan dengan penegak hukum maupun masalah-masalah hukum lainnya, karena dasarnya ia adalah pengacara,” ungkap Ical dalam keterangannya, Jumat (27/9/2019).

Selain itu, lanjut dia, Aziz juga pernah duduk di Badan Anggaran (Banggar) DPR. Tugas ini memberikan pengalaman bagi Aziz tentang pengelolaan anggaran negara dengan baik. 

Setelah dianggap cukup berpengalaman di ruang sidang DPR, Aziz Syamsudin kini layak  diproyeksikan menduduki pos lain yang juga penting. Bahkan beberapa pengamat politik menyebut Aziz layak untuk diusulkan menduduki posisi Ketua MPR. [teropongsenayan]

TerPopuler

Loading...