Astaga! 'PABRIK BAYI' Digerebek, Banyak Perempuan Dihamili dan Anaknya Dijual
Loading...

Astaga! 'PABRIK BAYI' Digerebek, Banyak Perempuan Dihamili dan Anaknya Dijual

01 October 2019,
loading...
Ilustrasi

NIGERIA, SriwijayaAktual.com - Kepolisian Kota Nigeria membebaskan 19 perempuan yang diculik dan dihamili. Bayi dari para perempuan ini nantinya akan dijual oleh pelaku. Gadis dan perempuan, berusia 15 hingga 28 tahun, dibawa dari seluruh wilayah Nigeria dengan dijanjikan pekerjaan, ungkap Kepolisian Lagos pada Senin. Empat bayi juga ditemukan. 

"Pabrik bayi", tempat seperti itu sudah menjadi rahasia umum, paling banyak berada di sejumlah wilayah bagian timur Nigeria.

"Perempuan muda sebagian besar diculik oleh tersangka dengan tujuan agar mereka hamil dan kemudian menjual bayi-bayi itu. Mereka diiming-imingi pekerjaan asisten rumah tangga di Lagos," ujar juru bicara Kepolisian Lagos, Bala Elkana, Senin, 30 September 2019

Bayi laki-laki dihargai 1.630 dolar AS, sedangkan bayi perempuan 980 dolar AS.

Para korban yang dibawa ke Lagos berasal dari Negara Bagian River selatan dan timur, Cross River, Akwa Ibom, Anambra, Abia dan Imo.

ElKana menyebutkan penyergapan berlangsung pada 19 September tetapi dirahasiakan agar polisi dapat meringkus para tersangka.

Dua perempuan berusia 40 dan 54 tahun diamankan sehubungan dengan kasus tersebut dan polisi masih mengejar tersangka lainnya. [reqnews]

TerPopuler

Loading...