Ingatkan Jokowi, Greenpeace Pasang Spanduk Raksasa di Patung Pancoran dan Bundaran HI
Loading...

Ingatkan Jokowi, Greenpeace Pasang Spanduk Raksasa di Patung Pancoran dan Bundaran HI

24 October 2019,
Loading...
loading...

JAKARTA, SriwijayaAktual.com -   Aktivis Greenpeace Indonesia membentangkan spanduk besar di Patung Pancoran dan Patung Selamat datang di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Rabu pagi, 23 Oktober 2019.

Dalam postingan di akun Istagram @greenpeaceid, spaduk besar berwarna kuning itu sebagai bentuk ucapan selamat datang kepada pemerintahan Joko Widodo dan Maruf Amin.
Dalam foto-foto yang diposting, terlihat tulisan 'Lawan Perusak Hutan' dan #reformasidikorupsi berwarna hitam di Patung Dirgantara, Pancoran, Jakarta Selatan.

Sementara di Bundaran HI, spanduk yang terpasang bertuliskan 'Orang Baik Pilih Energi Baik'. Tulisan ini juga digoreskan pada spanduk besar berwarna kuning. Spanduk-spanduk ini dipasang aktivis Greenpeace dengan menggunakan perlatan panjat tebing.

Dari postingan @greenpeaceid, menyampaikan,

"di awal pemerintahan kedua Presiden Jokowi ini, ayo bersama-sama kita ingatkan beliau janagn investasi pada Bumi, pilih energi baik dan lawan perusak hutan! Korupsi sektor sumber daya alam adalah salah satu sebab awal kerusakan lingkungan.

Membiarkan lingkungan hidup rusak, hanya akan membuat semakin banyak bencana terjadi. Melindungan lingkungan hidup artinya merawat ruang hidup masyarakat."

Sejumlah petugas kepolisian menggunakan pengeras suara meminta kepada sejumlah aktivis itu untuk turun. Mereka juga diminta untuk menurunkan spanduk itu.

Terlihat juga petugas pemadam kebakaran yang berjaga di bawah patung-patung itu. Meski begitu, aktivis lingkungan ini tidak bersedia menurunkan spanduk meski mereka bersedia untuk turun. [red/*]








TerPopuler