Pernah Dilarang, Prabowo Kini Diundang Amerika Serikat Usai Jadi Menhan
Loading...

Pernah Dilarang, Prabowo Kini Diundang Amerika Serikat Usai Jadi Menhan

30 October 2019,
Loading...
loading...



JAKARTA, SriwijayaAktual.com - Pemerintah Amerika Serikat memastikan telah memperbolehkan Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto untuk memasuki wilayah negara adidaya itu.

Hal tersebut sebagaimana diungkapkan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (29/10).

"Memang sejak jadi Menhan ada beberapa dari negara yang kemudian bersilahturahmi kepada Pak Prabowo, termasuk dari tim Amerika Serikat," ujar Dasco.

Dalam silaturahmi itu, jelasnya, utusan Amerika Serikat memberikan undangan kepada Prabowo dalam kapasitasnya sebagai menteri untuk berkunjung ke negara paman sam.

Kendati demikian, Prabowo belum menjadwalkan kunjungannya lantaran masih disibukkan dengan tugas internal Kemenhan.

Pak Prabowo masih sibuk menata, mempelajari dan kemudian membuat rencana-rencana untuk departmen pertahanan. Sehingga rencana keluar negeri itu termasuk ke Amerika belum terjadwalkan," tutupnya.

Sebelumnya, Prabowo pernah dicegah untuk masuk ke AS pada tahun 2000. Saat itu, visa mantan Danjen Kopassus ini ditolak saat akan menghadiri wisuda sarjana anaknya di Boston. (rmol)

TerPopuler