Upaya Meningkatkan Profesionalisme Satuan Pengamanan Melalui BUJP
Loading...

Upaya Meningkatkan Profesionalisme Satuan Pengamanan Melalui BUJP

07 October 2019,
loading...
Dirut PT. Global Anita selaku panita seminar

PALEMBANG, SriwijayaAktual.com - Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia (ABUJAPI) Sumatera Selatan menggelar seminar membahas manfaat Badan Usaha Jasa Pengamanan (BUJP),  di Grand Atiyasa, Kota Palembang, Senin (7/10/2019).

Seminar ini dihadiri  Kapolda yang diwakili Dir Binmas Polda Sumsel Kombes Pol Drs. M. Son Ani, Ketua Abujapi Sumsel H.Novembriono SE, Dirut PT Global  Anita, Plt Kasat Pol PP Sumsel Aris Saputra dan undangan lainnya.

Sementara itu,  Ketua BPD ABUJAPI Sumsel, H. Novembriono SE, mengatakan Seminar ini adalah inisiatif teman-teman, dirinya selaku Ketua BPD Abujapi hanya memberikan fasilitas. Sesuai dengan amanat dari pada AD RT bahwa fungsi daripada BPD ABUJAPI adalah menjalankan roda organisasi". Tujuannya guna perkembangan satpam keselurahan dan jasa para pengamanan.

Ketika ditanya peran pemerintah sebenarnya, dia menjelaskan, pihaknya mengharapkan kepada pemerintah dalam hal ini Pemerintah Kota Palembang memberikan materinya.

Sementara  itu, Dir Binmas Polda Sumsel Kombes Pol Drs. M. Son Ani menambahkan bahwa seminar kali ini kita bahas manfaat dari BUJP dalam rangka keterikatan dengan owner atau pengguna jasa, kita ingin meningkatkan profesionalisme satuan pengamanan. Semuanya melalui pendidikan dasar satpam," ungkapnya.

"Dalam seminar ini kita mencoba berdiskusi baik itu BUJP, para pengguna jasa satpam dari perusahaan bagaimana supaya hasil dari output pelatihan satuan pengamanan ini lebih bermutu dan lebih berkualitas lebih baik lagi, sehingga nanti menjadi apa yang menjadi investasi perusahaan untuk bisa diharapkan," Tuturnya Kombes Pol Son Ani. 

Sementara itu, Dirut PT. Global Anita selaku panita seminar mengatakan, pihaknya berharap kedepannya BUJP lebih peningkatan dibidang jasa pengamanan dan juga bagi para pengguna jasa pengamanan menggunakan jalur yang benar menggunakan BUJP.

"Harapan diadakannya seminar hari ini diharapkan agar para pengguna jasa satpam dapat memahami aturannya," Tutupnya. (andre)

TerPopuler

Loading...