VIRAL! Ehemmmm...Momen Menarik, Menko Polhukam Mahfud MD Saat Menyalami Menhan RI Prabowo
Loading...

VIRAL! Ehemmmm...Momen Menarik, Menko Polhukam Mahfud MD Saat Menyalami Menhan RI Prabowo

28 October 2019,
Loading...
loading...
Momen Menarik, Menko Polhukam Mahfud Membungkuk Di Hadapan Menhan Prabowo

JAKARTA, SriwijayaAktual.com - Masih ada momen menarik yang tersisa di balik serah terima jabatan (Sertijab) Menteri Pertahanan RI dari Ryamizard Ryacudu kepada Prabowo Subianto, di Kantor Kemenhan, Jakarta, Kamis (24/10/2019).

Carita menarik dan sudah viral di media sosial itu adalah, saat Menko Polhukam Mahfud MD memberikan selamat kepada Prabowo.

Mahfud terlihat membungkuk saat menjabat tangan Prabowo. Sebelum salaman, Prabowo terlebih dahulu memberikan salam hormat kepada Mahfud.

Momen menarik lainnya, Ryamizard mencium tangan mertunya yang juga Wakil Presiden keenam RI Try Sutrisno.

Setelah salaman dengan Ryamizard, Try Sutrisno dan Prabowo saling hormat. Prabowo juga terlihat mencium tangan Try Sutrisno.

Selain Try Sutrisno dan Mahfud, hadir saat sertijab mantan Menhan Purnomo Yusgiantoro, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Wakil Ketua MPR Ahmad Muzani, Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad dan lain-lain.
Sebelum Sertijab Menhan, Mahfud di Istana Jakarta usai sidang perdana Kabinet Indonesia Maju mengatakan, Presiden Joko Widodo memberikan hak veto kepada para menteri koordinator (Menko) dalam mengatur kebijakan para menteri di bawahnya.

Menko akan mengawal dan memastikan kebijakan menteri tidak akan bertentangan dengan visi misi Presiden dan Wakil Presiden.

Mahfud mengatakan, Jokowi menugaskan para menko untuk mengawal visi misi Presiden.

"Menko itu bisa memveto kebijakan atau peraturan-peraturan menteri yang dianggap bertentangan dengan kebijakan menteri lain, bertentangan dengan visi Presiden," ujar Mahfud.

Di media sosial, warganet mengaitkan momen Mahfud membungkuk di hadapan Prabowo dengan hak veto Menko yang disampaikan Mahfud.

"Yang punya hak veto, hormatnya.. Jabat tangan sambil membungkuk. Santun amat ya," komentar pemilik akun @yusuf_iye.

"Bacot doang veta-veto. Nyali seuprit," timpal pemilik akun Cecep.

Melihat gestur Mahfud yang menunduk di depan Prabowo, Kang Tobroni di akun @AbuMuhammadFaq1 bertanya-tanya, siapa sebenarnya yang menko, Mahfud atau Prabowo.

Natizen lain mengingatkan kepada semua pihak agar tidak mudah tertipu. Pemilik akun @drJoJ0 melihat, Mahfud dan Prabowo sedang bersandiwara di depan media.
Sebenarnya kita ini sedang menonton sandiwara kolosal. Yang dipertontonkan sekarang ini sebenarnya bertolak belakang. Di media seolah bermusuhan, padahal mereka itu berkawan dan bersekongkol," kata dia. (Rmol)

TerPopuler