woOW! Penobatan Kaisar, Jalanan Jepang Banyak Yang Ditutup
Loading...

woOW! Penobatan Kaisar, Jalanan Jepang Banyak Yang Ditutup

22 October 2019,
Loading...
loading...
Jalanan di Jepang banyak ditutup Foto: Dadan Kuswaraharja/detikOto

SHINAGAWA, SriwijayaAktual.com  - Jepang akan memulai era baru kekaisaran. Jepang hari ini akan memulai seremoni penobatan Kaisar Jepang Naruhito pada pukul 13.00 waktu setempat. Menjelang penobatan, jalanan banyak yang ditutup untuk mempermudah perjalanan para tamu negara Jepang.

Seperti yang dialami detikcom di area Shinagawa, saat mengarah ke kawasan Odaiba terlihat polisi menghentikan laju kendaraan di jalan tol. Seorang petugas polisi terlihat meminta pengendara lain untuk menghentikan laju mobilnya

Laju kendaraan terhenti selama 7-10 menit saja. "Ini memang sudah sering ditutup jalannya karena ada penobatan kaisar," ujar warga negara Indonesia yang sudah bermukim cukup lama di Jepang, Deden Tohir.

Yang menarik meski ditahan polisi, orang-orang Jepang ini tergolong sabar, tidak ada suara klakson sahut menyahut tanda tak sabar ingin melaju. "Beda ya ama di Indonesia," tutur seorang jurnalis yang bersama detikcom di Jepang.

Penobatan rencananya akan dimulai pukul 13.00 WIB. Naruhito naik takhta setelah Kaisar Akihito mengundurkan diri. Akihito menjadi kaisar pertama dalam 2 abad yang mundur dari takhtanya. [*]

TerPopuler