Berikan Berkas Bukti-bukti Dugaan KKN di Kab.Muratara ke Kejati Sumsel
Loading...

Berikan Berkas Bukti-bukti Dugaan KKN di Kab.Muratara ke Kejati Sumsel

08 November 2019,
Loading...
loading...

PALEMBANG, SriwijayaAktual.com -  Puluhan massa yang tergabung dari Aktivis Sumsel Bersatu (ASB) kembali melakukan aksi unjuk rasa di Kejati Sumatera Selatan, aksi digelar untuk memberikan berkas bukti-bukti dugaan korupsi di Kab.Murata dan  meminta Kejati agar menegakkan hukum tanpa pandang bulu dan benar-benar menegakan supremasi hukum.

Dalam orasinya koordinator aksi Ahmad fitriansyah ( Mpit ),  mengatakan kasus-kasus korupsi yang berada ditangan Kejari Kabupaten Musi Rawas (Kab.Mura) terkait persoalan yang ada di Kabupaten Musi Rawas Utara (Kab..Muratara) tidak berjalan sebagaimana mestinya padahal telah banyak kasus-kasus indikasi Korupsi Kolusi & Nepotisme (KKN) yang telah diadukan kawan-kawan aktivis dan LSM. “Kejati Sumsel harus ambil alih kasus di Kejari Mura, atas kasus di Muratara,” tegasnya, Jumat (8/11/2019).

Dilanjutkan Syaiful sebagai Koordinator Lapangan (Korlap) mengatakan Kejari Kabupaten Musi Rawas dalam pelaksanaan penegakan supremasi hukum sangat lamban dan tidak menjalankan amanat Undang-undang, padahal sudah banyak kasus yang telah diadukan seperti Pembangunan Irigasi, Pembangunan Gapura di Kabupaten Mura. “Operasi Tangkap Tangan yang lalu juga tidak ada pengembangan lebih lanjut,” ungkapnya.

Setelah menyampaikan orasi, perwakilan pengunjuk rasa Johanes Firano membacakan isi tuntutan sebagai berikut :

1. Mendesak Kajati Sumsel segera mengambil Alih pengaduan persoalan laporan LSM tentang indikasi Korupsi Bupati Kabupaten Muratara yang berada di Kajari Musi Rawas.

2. Segera memanggil dan memeriksa Bupati Kabupaten Muratara.

3. Untuk segera memutasi jabatan Kajari kabupaten Musi Rawas yang terlalu lamban dalam mengungkap kasus indikasi korupsi Bupati Kabupaten Muratara.

4. Memanggil dan memeriksa indikasi Nepotisme Kerabat Bupati kabupaten Muratara atas indikasi korupsi proyek Irigasi dan Tugu Gapura.

Dalam penutupnya Johanes Firano agar Kejati Sumatera Selatan untuk segera mengambil alih dan segera memanggil Bupati Kabupaten Musi Rawas Utara.

Baca Juga Demo Sebelumnya: [VIDEO] ASB Gruduk Kejati Sumsel: Usut Tuntas Puluhan Kasus KKN di Kabupaten Muratara

Sementara, aspirasi tuntutan dan penyerahan berkas indikasi bukti-bukti kasus korupsi di  Kab.Muratara  dari  pada ASB tersebut diterima langsung oleh pihak Kejati Sumsel melalui staf nya selaku Kasub Humas Aidil Habibi. (Andre)

TerPopuler