Bicara Anggaran di UI, Sri Mulyani: Menhan RI Prabowo Penting Banget
Loading...

Bicara Anggaran di UI, Sri Mulyani: Menhan RI Prabowo Penting Banget

27 November 2019,
Loading...
loading...



JAKARTA, SriwijayaAktual.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati pagi ini memberi kuliah umum tentang kebijakan fiskal Indonesia di Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Indonesia (UI), Depok.

Dalam kesempatan tersebut, Sri Mulyani menekankan bahwa institusinya mengurusi banyak hal penting kaitannya dengan anggaran, mulai dari infrastruktur hingga transportasi. Menariknya, Sri Mulyani memberi pernyataan spesial untuk Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim serta Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto.

Mulanya Sri Mulyani menjelaskan mengenai kebijakan fiskal yang disusun oleh Kementerian Keuangan (Kemenkeu) yang tidak bisa disusun seenaknya.

"Bisa saja saya hari ini saya bikin 'ah fiskalnya ketat saja, pokoknya yang penting sehat'. 'Terus generation-nya gimana bu? untuk pendidikan, untuk air bersih, untuk kesehatan'. Ya berdoa saja yang banyak supaya mereka selamat. Kan nggak. Banyak kebutuhan di Republik Indonesia, jalan raya sampai ke desa, irigasi, sanitasi," kata dia, Rabu (27/11/2019).

Dia mencontohkan, air bersih, sanitasi, saluran air, biasanya tidak ada swasta yang mau membangun sehingga harus pemerintah yang turun tangan.

"Padahal pemerintah kebutuhannya banyak sekali, ada yang minta jalan macet diselesaikan, ada yang pengin internet itu ada, ada yang pengin akses air bersih harusnya ada di semua pelosok, ada yg minta supaya pesawat tempur kita bagus," lanjutnya.

Kebutuhan-kebutuhan tersebut pun tersebar di tiap-tiap kementerian. Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu pun menjelaskan bahwa 34 kementerian yang ada di Indonesia semuanya penting.

"(Menteri) UMKM penting, Sosial penting, Kesehatan penting, Pendidikan apalagi sekarang ada Mas Nadiem penting banget, Menteri PUPR penting, Menteri Transportasi penting, Menteri Pak Prabowo penting banget, terus semua menteri," tambahnya. [detik]

TerPopuler