Demo Ratusan Mahasiswa Farmasi, Desak RUU Farmasi Disahkan!
Loading...

Demo Ratusan Mahasiswa Farmasi, Desak RUU Farmasi Disahkan!

12 November 2019,
Loading...
loading...
Demo mahasiswa farmasi UMB di gedung DPRD Kalsel, Selasa (12/11/2019). Foto : fikri
Mahasiswa Farmasi UMB Demo ke Rumah Banjar, Desak RUU Farmasi Disahkan

BANJARMASIN-KALSEL, SriwijayaAktual.com -  250 mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah Banjarmasin (UMB) menggelar demonstrasi di depan gedung DPRD Provinsi Kalsel, Selasa (12/11/2019) pagi. Mereka seluruhnya merupakan mahasiswa program studi Farmasi ini menuntut keseriusan pemerintah dalam pengesahan RUU Farmasi.

Saat demonstrasi berlangsung, mahasiswa tidak bisa memasuki halaman gedung DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), lantaran dijaga ketat oleh aparat kepolisian dari Polresta Banjarmasin. “Masuk! Masuk! Masuk!” teriak salah satu orator.

“Banyak permasalahan mengenai obat-obatan, dari penggunaan hingga legalitas. Peran kami di bidang farmasi harus dilibatkan,” kata salah satu orator yang disambut sorakan ratusan mahasiswa.

Menyambut kedatangan mahasiswa, Anggota DPRD Provinsi Kalsel HM Luthfi Saifuddin yang berada di Rumah Banjar mengatakan, sebagian besar anggota DPRD Kalsel tengah melaksanakan reses. Kendati demikian, pihaknya menjanjikan untuk menyampaikan tuntutan mahasiswa ke Jakarta.

“Kawan-kawan DPRD Provinsi Kalsel siap membawa aspirasi mahasiswa supaya RUU Farmasi bisa diprioritaskan di DPR RI,” kata politisi dari Partai Gerindra ini.

Hingga siang ratusan mahasiswa yang berdemonstrasi menduduki ruas jalan Lambung Mangkurat Banjarmasin, untuk berdialog dengan wakil rakyat. (fikri/kanalkalimantan)

TerPopuler