Gaji Dan Tunjangan Menhan RI Prabowo akan Disumbangkan ke: Sejumlah Yayasan, Rumah Ibadah Dll...
Loading...

Gaji Dan Tunjangan Menhan RI Prabowo akan Disumbangkan ke: Sejumlah Yayasan, Rumah Ibadah Dll...

01 November 2019,
Loading...
loading...
Prabowo Gak Ambil Gaji  dan Tunjangannya

JAKARTA, SriwijayaAktual.com - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto akan menyalurkan gaji dan tunjangannya ke sejumlah yayasan, lembaga zakat dan rumah ibadah, dll. Hal itu disampaikan Juru Bicara Prabowo Subianto, Dahnil Simanjuntak melalui akun Twitternya.

Sobat sekalian, setelah menerima info dr @Kemhan_RI dan Setneg bahwa gaji, tunjangan dll hrs diterima maka pak @prabowo hrs taat aturan dan azas, maka beliau akan menerima namun akan disalurkan kpd Yayasan2 sprt yayasan kanker, lembaga zakat, rumah ibadah dll. Terimakasih.


Terkait hal tersebut, sejumlah netizen memberikan apresiasi kepada Prabowo. Seperti yang dituliskan akun @FirzaFarel.

Dari awal saya sdh menduga akan seperti ini.. tidak terima gaji dlm artian tidak masuk kantong beliau, gajinya disalurkan dan digunakan oleh org² atau lembaga yg membutuhkan..

@mioji8
Salut sm Pak Prabowo ???? Smoga ditiru @jokowi n sluruh mentri2 yg laen ! Jd bukti bekerja utk rakyat tanpa pamrih. Jgn cumak gembar gembor demi rakyat, tp duid digondol jg !

@Prillypriscill
Tabarakallah pak Prabowo

@UmmiYasmine
Semoga menjadi berkah buat pak @prabowo dan yang menerima nya... Aamiin

Sementara itu, Anggota Badan Komunikasi Partai Gerindra Andre Rosiade memastikan ketua umumnya yang saat ini menjabat Menteri Pertahanan Prabowo Subianto akan tetap menerima gaji dan fasilitas yang diberikan oleh negara. 

Andre mengatakan Prabowo akhirnya mau menerima gaji dan tunjangan setelah mendengarkan penjelasan dari Sekretariat Negara dan pihak Kementerian Pertahanan. 

"Pak Prabowo sudah dikasih penjelasan oleh Sekretariat Negara dan Kemenhan, bahwa gaji tunjangan harus diterima, maka Pak Prabowo kan harus taat aturan dan asas maka beliau akan menerima,” ujar Andre saat dihubungi, Jumat (1/11/2019). 

Andre juga memastikan tidak ada miskomunikasi antara Prabowo dengan juru bicaranya, Dahnil Anzar Simanjuntak yang mencuit di akun Twitter-nya bahwa Prabowo tidak akan menerima gaji sebagai pejabat negara. Cuitan itu pun langsung dibantah oleh Prabowo. 

Menurut Andre, mantan Danjen Koppasus itu mau menerima gaji setelah membahasnya dengan pihak Istana dan Kemenhan. Meski begitu, rencananya, gaji tersebut tak akan masuk ke kantong pribadi Prabowo, tetapi akan disumbangkan untuk kepentingan masyarakat. 

"Akan disalurkan ke yayasan-yayasan, seperti yayasan kanker, lembaga zakat, rumah ibadah, dan lain-lain,” jelas Andre. 

Andre menjelaskan alasan Prabowo menjadi pejabat negara bukanlah untuk memperkaya hartanya, tapi seutuhnya untuk mengabdi kepada rakyat, bangsa dan negara. “Beliau kan intinya sudah selesai dengan dirinya sendiri. Sekarang memang inginnya hanya mengabdi untuk bangsa dan negara,” pungkas Andre. [sindo/tirto]

TerPopuler