Gemeteran Saat Kena Tilang, Emak-emak Ini Nekat "Suap" Polantas Dengan Beras
Loading...

Gemeteran Saat Kena Tilang, Emak-emak Ini Nekat "Suap" Polantas Dengan Beras

05 November 2019,
Loading...
loading...

SERPONG-TANGSEL, SriwijayaAktual.com - Ada-ada saja tingkah pengendara saat terkena Operasi Zebra Jaya 2019 yang dilakukan Satlantas Polres Tangsel di hari terakhir, Selasa (5/11/2019).

Razia yang dilaksanakan sejak pukul 09.30 WIB di Jalan TM Pahlawan Seribu, CBD Lot XV BSD, Serpong, Tangsel ini menjaring ratusan pengendara roda dua, roda empat, hingga truk bermuatan melebihi kapasitas. Pengendara yang melanggar langsung ditilang.

Nah, dari sekian banyak pengendara yang ditilang, ada seorang emak-emak bersama ponakannya yang diberhentikan karena tidak menggunakan helm.

Piah, demikian nama emak-emak ini, kemudian nekat merayu anggota agar tidak ditilang. Bukan menyodorkan uang, tapi memberi beras yang baru dibelinya.

"Haduh pak, tuker aja sama beras ini pak. Saya dari Pasar Serpong ini, mau ke Pagedangan. Kalau ditilang, saya enggak tahu ngambilnya di mana," tutur Piah kepada Polisi, dikutip Kantor Berita RMOLBanten.

Tentu saja rayuan Piah tak mempan. Setelah anggota polisi menulis surat tilang, Piah kembali mengatakan sesuatu yang membuat anggota tertawa.

"Pak, badan saya gemeteran ini takut ketemu bapak (Polisi). Baru pertama ini saya ditilang, gemeteran banget ini. Berasa kayak mimpi ditilang begini," ujarnya yang disambut gelak tawa anggota.

Bahkan, anggota yang mempersilakan Piah untuk melanjutkan perjalanan kembali dibuat tertawa.

"Saya istirahat dulu ya pak, masih gemeteran banget. Ngeri bawa motor, jantung saya deg-degan ini," kata Piah. (rmol)

TerPopuler