Gubernur DKI Jakarta Anies Beri Izin Reuni Alumni 212 di Monas
Loading...

Gubernur DKI Jakarta Anies Beri Izin Reuni Alumni 212 di Monas

23 November 2019,
Loading...
loading...



JAKARTA, SriwijayaAktual.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, memberikan izin penggunaan lapangan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, untuk kegiatan reuni alumni 212, pada 2 Desember 2019.

Anies menjelaskan bahwa Forum Koordinasi Pimpinan Daerah atau Forkopimda melakukan musyawarah terkait dengan adanya rencana kegiatan 1 Desember dan 2 Desember 2019.

"1 Desember itu terkait Papua dan 2 Desember terkait Maulid Akbar. Nah, dari situ kesimpulannya memang diberikan izin," kata Anies di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat, 22 November 2019.

Kendati begitu, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini mengaku masih belum menerima surat dari pihak panitia reuni alumni 212 tersebut.

"Saya belum lihat surat permohonannya. Tapi secara prinsip dari diskusi itu akan dapat izin. Dari sisi DKI akan memberikan izin dari sisi tempat. Adapun untuk keramaian atau keamanan harus dari kepolisian," ujarnya.

Rencananya, Persaudaraan Alumni 212 akan mengundang Gubernur Anies Baswedan dan memberikan sambutan dalam acara tersebut.

"Ya namanya Pak Gubernur akan hadir, mungkin akan berikan kesempatan sepatah dua patah sambutan. Tapi ini tidak ada kaitan apa-apa," kata Ketua Gerakan Pengawal Fatwa Ulama, Yusuf Martak. [vivanews]

TerPopuler