Kapolri Jenderal Pol Idham Azis Berkelit Saat Ditanya Kasus Novel Baswedan
Loading...

Kapolri Jenderal Pol Idham Azis Berkelit Saat Ditanya Kasus Novel Baswedan

01 November 2019,
Loading...
loading...


JAKARTA, SriwijayaAktual.com -  Kapolri Jenderal Idham Azis tidak merespons saat para jurnalis mencecarnya dengan pertanyaan soal kasus penyiraman air keras terhadap penyidik KPK Novel Baswedan.

Mantan Kabareskrim Polri itu langsung meninggalkan awak media yang menanyakan soal kasus penyidik senior KPK tersebut, usai pelantikannya sebagai Kapolri di Istana Negara, Jumat (1/11/2019).

Nah, Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol M Iqbal yang mendampingi Idham, langsung memberikan klarifikasi. "Beliau (Idham) sudah ditunggu," ucap Iqbal tanpa menjelaskan siapa yang menunggu Idham.

Terkait kasus Novel, Iqbal memastikan organisasi Polri tetap bekerja siapa pun Kapolri-nya. Apalagi, Jenderal Idham sudah memberikan penjelasan ketika berada di DPR.

Saat itu, katanya, Idham akan memerintahkan Kabareskrim Polri baru yang akan segera ditunjuk dalam beberapa hari ke depan. "Kabareskrim yang baru akan mendapat perintah untuk segera menuntaskan kasus Novel Baswedan," ucap Iqbal.
Pihaknya juga memastikan bahwa tim teknis terus bekerja maksimal tanpa henti, dalam mengungkap kasus penyiraman air keras terhadap Novel.

"Ada hal-hal yang sangat signifikan, tolong digarisbawahi. Sangat signifikan yang sudah kami dapat. Doakan saja, Insyaallah kalau Tuhan Ridho, kami akan mengungkap kasus ini," tandasnya. [jpnn]

TerPopuler