Pelantikan Pengurus DPD KAI Sumsel Periode 2019- 2024
Loading...

Pelantikan Pengurus DPD KAI Sumsel Periode 2019- 2024

13 November 2019,
Loading...
loading...

PALEMBANG-SUMSEL, SriwijayaAktual.com - Acara di gelar di Griya Agung Rabu (13/11/2019), selain dihadiri para pengacara- pengacara handal acara tersebut di hadiri juga oleh Wakil Gubernur Sumatera Selatan H Mawardi Yahya.

Ketua DPD Kongres Advokat Indonesia (KAI) Sumsel Muhammad Aminuddin SH MH  siap meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) anggota advokat KAI. Hal ini dilakukan untuk membekali advokat anggota KAI agar mampu bersaing dan mengikuti perkembangan zaman.

"Ada 4 pilar yaitu Penegak hukum, Hakim, Jaksa, Polisi dan Advokat, dalam hal ini bentuk kepedulian pemerintah terhadap Advokat di KAI khususnya memfasilitasi kegiatan ini sehingga terlaksana, lancar dan sukses " terangnya.

Masih kata dia " Untuk kedepannya tentu kita sudah mulai membuka ujian kompetensi dasar profesi advokat lagi akhir bulan ini, dan di awal Januari dan Februari tahun depan akan diadakan lagi. Jadi apa yang di harapkan Presiden KAI terwujud, anggota KAI berjumlah 500 orang dan sudah tersebar di Provinsi Sumatera Selatan, Kabupaten dan Kota.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sumatera Selatan H Mawardi Yahya juga menjelaskan "Dalam membangun apapun secara fisik, Gubernur, Wakil Gubernur Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan tidak alasan tidak memfasilitasi".

" Harapannya supaya anggotanya akan bertambah, anggota yang lama harus nyaman di organisasi ini" tutupnya. (Andre )

TerPopuler