Pemuda ini Upah Temannya untuk Jagain Sandalnya Rp 5,6 Juta saat Shalat di Masjid
Loading...

Pemuda ini Upah Temannya untuk Jagain Sandalnya Rp 5,6 Juta saat Shalat di Masjid

28 November 2019,
Loading...
loading...
Shalat di masjid (Foto: Twitter)


SriwijayaAktual.com - Pekerjaan apa yang paling konyol yang pernah Anda dengar? Mungkin, apa yang dilakukan pemuda Malaysia ini akan membuat Anda tak menyangka hal ini benar terjadi. Dia meminta tolong temannya untuk menjaga sandalnya saat salat di masjid.

Pemuda Malaysia tersebut mau salat di masjid. Namun ia takut sandalnya dicuri orang. Makanya ia rela mengupah temannya sendiri untuk menjaga sandalnya.

Informasi ini tersebar pertama kali di media sosial. Akun Twitter @czero_ yang membagikan cerita ini.

Dia menerangkan, temannya (si pemuda Malaysia) meminta ia menjaga sandalnya selagi temannya itu salat di masjid. Permintaan itu dilakukannya dan kisah ini kemudian viral di media sosial.

Dalam keterangannya itu, Mus dan temannya (si pemuda Malaysia) baru saja menghadiri pernikahan sekitar pukul 7 malam pada 23 November 2019. Saat itu waktu salat tiba dan mereka memutuskan untuk salat di masjid terdekat.

Nah, saat mau salat, temannya mengenakan sandal mahal tersebut. Khawatir sandalnya diambil, temannya meminta Mus untuk menjaganya. Dengan maksud baik, akhirnya Mus mengiyakan. 

Saat menunggu temannya salat, Mus iseng mencari tahu sandal apa itu dan berapa harganya. Saat Googling dan menemukan hasilnya, Mus kaget!
Ia tak menyangka, sandal hitam yang sedang ia jaga harganya RM1.647 atau sekitar Rp5,6 juta. Harga yang cukup mahal untuk sepasang sandal.

Makanya, sangat wajar ketika temannya meminta ia untuk menjaga sandalnya selagi temannya itu salat.

Luar biasanya lagi, setelah temannya itu selesai salat, Mus diberi upah. Berkat jasa 'jaga sandal mahal' tersebut, Mus diupah RM20 atau sekitar Rp67 ribu. 

Cerita ini kemudian dia bagikan di media sosial. Seketika unggahan tersebut viral dan sampai berita ini dimuat di Okezone, sudah ada 16,7 ribuan netizen yang menyukai dan 17,3 lainnya membagikan ulang.

Sayangnya, cerita ini malah membuat Mus dan temannya itu dibully. Temannya itu dianggap tak pantas mengenakan sandal saat menghadiri pernikahan. Karena bully-an ini, Mus pun memberi keterangan,

"Saya mengenakan sandal juga kemarin dan tidak ada orang yang berkomentar di acara pernikahan. Lagipula, selagi tidak nyeker, itu sopan-sopan saja. Tapi, lain kali saya akan memastikan pada Anda kalau saya akan pakai Crocs," ungkap Mus.
Mus pun coba mengungkap fakta. Adalah temannya Mus itu sebenarnya mengenakan sepatu saat datang ke acara pernikahan. Namun kemudian ia ganti dengan sandal agar memudahan dia datang ke masjid.

Itu bisa dilihat dari foto yang Mus bagikan di Twitter. Temannya tersebut mengenakan sneaker hitam yang kekinian. Jadi, benar, temannya itu mengganti sepatu jadi sandal hanya saat ia mau salat.

Selain mendapat bully, Mus dan temannya pun mendapat komentar positif. Bagi netizen, mereka ini patut dicontoh karena bergegas melaksanakan salat, tidak malah kemudian meninggalkannya.

So, siapa yang pernah punya pengalaman seperti ini? Minta tolong orang asing atau teman sendiri buat jagain sepatu atau sandal mahal Anda?. [DRM/Okz]

TerPopuler