Sebuah Kehormatan, Hanya Ada 5 Orang Indonesia Yang Dijadikan Patung Lilin di Luar Negeri
Loading...

Sebuah Kehormatan, Hanya Ada 5 Orang Indonesia Yang Dijadikan Patung Lilin di Luar Negeri

11 November 2019,
Loading...
loading...
Jokowi (Foto/Tribunnews)


SriwijayaAktual.com -  Baru-baru ini dikabarkan bahwa penyanyi sekaligus aktris Agnez Mo akan meriahkan jajaran bintang dalam Madame Tussauds Singapura. Melalui akun Instagram-nya, @agnezmo, pelantun “Damn I Love You” ini mengonfirmasi kabar tersebut.

“Madame Tussauds x Agnez Mo. Excited to be part of Madame Tussauds family,” tulis Agnez dalam unggahannya di Instagram, Selasa (5/11/2019).

1. Anggun C Sasmi
Berpose duduk di kursi juri ajang Asia’s Got Talent, patung lilin Anggun C Sasmi sudah terpajang sejak 2016, di Madame Tussauds Bangkok, Thailand. Diketahui bahwa penyanyi berdarah Indonesia ini sukses merilis album dengan menembus pasar di 33 negara berbeda. Hal ini membuat Anggun menjadi perempuan berdarah Indonesia pertama di Madame Tussauds. Oleh karenanya, Agnez Mo akan menjadi perempuan kedua berdarah Indonesia di Madame Tussauds dan perempuan pertama Indonesia di Madame Tussauds Singapura.

2. Soekarno
Pada tahun 2012, Presiden pertama Indonesia, Soekarno, juga sudah memiliki figur lilin di 3 cabang Madame Tussauds, yakni Bangkok, Thailand dan Hong Kong. Dengan mengenakan peci hitam sebagai ciri khasnya, Soekarno menjadi tokoh sejarah Indonesia pertama yang dipajang figurnya di museum itu.

3. Joko Widodo
Setelah Presiden Soekarno, Presiden RI ke-7 Joko Widodo juga dibuatkan figur lilin oleh Madame Tussauds. Figurnya sudah dipajang sejak 2017 lalu. Dengan mengenakan kemeja putih polos, senyuman lebar pun terlihat untuk menyambut para pengunjung. Figur Jokowi ini dapat ditemui di Madame Tussauds Hong Kong dan Singapura.

4. Rudy Hartono
Rudy Hartono, atlet bulu tangkis andalan Indonesia, juga dijadikan figur lilin di Madame Tussauds Singapura. Pasalnya, Rudy pernah membawa Indonesia ke empat gelar Piala Thomas dan All England sebanyak tujuh kali.

Dengan bergabungnya Agnez Mo, maka total ada lima tokoh Indonesia yang patung lilinnya dipajang di Madame Tussauds. [kompas.com]

TerPopuler