SEC Ajak Mahasiswa dan Pemuda Jadikan Wirausaha Tujuan Utama Karier
Loading...

SEC Ajak Mahasiswa dan Pemuda Jadikan Wirausaha Tujuan Utama Karier

29 November 2019,
Loading...
loading...
Basroni SE


PALEMBANG, SriwijayaAktual.com - Saat ini banyak mahasiswa dan anak muda yang menginginkan pekerjaan sebagai pegawai. Tapi pekerjaan sebagai pengusaha di pandang nomor dua. Tapi tingkat kesuksesan di bidang usaha sangatlah baik. Serta menjadi seorang pengusaha juga bisa  mendapatkan keuntungan yang berlipat-lipat.

"Mahasiswa dan pemuda di Palembang mempunyai kreativitas yang cukup tinggi di bidang usaha. Seperti membuat usaha salon, pangkas rambut, cafe, dan jualan online. Hanya saja saat ini mereka belum memiliki wadah yang cukup baik untuk lebih meningkatkan usaha mereka menjadi lebih maju lagi," Ujarnya ketua Sriwijaya Enterpreneur Communuty (SEC), Basroni SE pada seminar bertema: "kewirausahaan membangkitkan talenta mahasiswa dan pemuda di bidang bisnis di era millenial" di hotel Swarna Dwipa Palembang Jum'at (29/11/2019).

Lebih jauh ia berkata, kegiatan seminar ini sendiri bertujuan untuk membangkitkan talenta mahasiswa dan pemuda dalam binsis kreatif.

Seorang mahasiswa harus berpikir untuk menjadi seorang pengusaha.  Setelah tamat kuliah tujuan utama harus menjadi seorang pengusaha jangan berharap menjadi pegawai. Hendaknya menjadi pegawai merupakan pilihan kedua setelah menjadi seorang pengusaha.

Pengusaha yang baik harus punya produk yang bagus dan link yang bagus. Sebetulnya modal bukanla masalah berarti bagi seorang wirausaha. Sebab modal bisa shering dengan investor dan teman.

Ia juga berharap agar para pengusaha pemula atau calon pengusaha. Perlu pembinaan dari pemerintah untuk kualitas kontrol. Agar produk yang dihasilkan bisa meningkat serta bisa di pasaran keluar daerah.

"Jika produk yang dihasilkan sudah lulus SNI layak dipasarkan ke pasar internasional. Tentu saja laba yang dihasilkan sangatlah besar dan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dan membuka lapangan pekerjaan baru yang menjanjikan," jelasnya Basroni. (Andre/Red)


TerPopuler