Soal HUT OPM, Eks Menhan Ryamizard: Asal Jangan Buat Ribut!
Loading...

Soal HUT OPM, Eks Menhan Ryamizard: Asal Jangan Buat Ribut!

23 November 2019,
Loading...
loading...



JAKARTA, SriwijayaAktual.com - Mantan Menteri Pertahanan RI Ryamizard Ryacudu tidak masalah bila Organisasi Papua Merdeka (OPM), merayakan hari ulang tahun (HUT) pada 1 Desember 2019 mendatang. Yang penting acara tersebut tidak membuat gaduh. 

"Ulang tahun saja tidak apa-apa, asal jangan buat ribut saja," kata Ryamizard usai menghadiri bedah buku dan diskusi panel "PKI Dalang dan Pelaku Kudeta G30S/1965" di Gedung Lemhanas, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Sabtu (23/11/2019).

Mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) itu tidak menjawab saat ditanyai potensi ancaman yang akan muncul dengan penyelenggaraan HUT OPM. Ia kembali bilang tidak ada masalah dengan rencana acara tersebut.
"Ya biar aja ulang tahun," tandas Ryamizard. 

Diwartakan sebelumnya, pemerintah mengantisipasi aspek politik dan keamanan di balik penyelenggaraan HUT OPM pada 1 Desember 2019 mendatang. Aspek politik yang dimaksud yakni adanya penggiringin opini miring soal Papua.

"Itu juga menjadi perhatian kita agar Papua itu hati-hati segi politisnya. Kalau segi keamanannya sebenarnya sih sudah standar yang dilakukan tapi kalau segi politis itu kadangkala membangun opini yang tidak-tidak, yang tidak diduga tiba-tiba muncul opini yang sebenarnya di lapangan tidak ada," kata Mahfud di Gedung Kemenko Polhukam, Jakarta, Selasa 5 November 2019. (wal/okezone)

TerPopuler