Tsunami Aksi Penolakan Ahok Bakal Dimulai Besok....
Loading...

Tsunami Aksi Penolakan Ahok Bakal Dimulai Besok....

15 November 2019,
Loading...
loading...

JAKARTA, SriwijayaAktual.com - Rencana Menteri BUMN Erick Thohir untuk mengangkat mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok terus menuai kritikan.

Kritik mengalir lantaran Ahok masih menanggung beban sejumlah kasus yang diduga berbuntut korupsi dan belum tuntas.

Senada itu, sekelompok masyarakat yang mengatasnamakan diri sebagai Komite Aksi Mahasiswa Pemuda Untuk Sang Merah Putih (Kampus Merah Putih) bakal menggelar aksi pada pekan depan.

Aksi digelar lantaran mereka meyakini Ahok yang juga mantan narapidana penistaan agama diduga terlibat dalam berbagai proyek yang terindikasi korupsi. Mulai dari pengembangan Taman BMW, dugaan korupsi pembelian lahan di Cengkareng, hingga proyek pengadaan bus Transjakarta.

“Termasuk indikasi korupsi yang dilakukan Ahok dalam pembelian lahan RS Sumber Waras dan perizinan proyek reklamasi Teluk Jakarta,” tegas Koordinator Lapangan (Korlap) Kampus Merah Putih Rizal R Sutanbagindo dalam undangan aksi yang diterima redaksi, Jumat (15/11).

Rizal menyebut bahwa aksi akan digelar pada Senin (18/11/2019). Massa yang diprediksi berjumlah seratusan orang akan menggeruduk Istana Negara pada pukul 13.00.

Mereka akan menyuarakan dua tuntutan. Pertama, mendesak KPK untuk segera memeriksa dan menetapkan status hukum Ahok atas kasus korupsi tersebut.

“Kedua, kami mendesak Presiden Jokowi untuk tidak menerima Ahok untuk masuk sebagai direksi/Komisaris di BUMN,” tegas Rizal.  (rmol)

TerPopuler