Video Viral Aksi Heroik Orang dengan Gangguan Jiwa Tolong Ambulans yang Terjebak Macet
Loading...

Video Viral Aksi Heroik Orang dengan Gangguan Jiwa Tolong Ambulans yang Terjebak Macet

14 November 2019,
Loading...
loading...
Pria dengan gangguan jiwa menolong ambulans (Foto: Giewahyudi/Twitter)

JAKARTA, SriwijayaAktual.com - Sebuah video mengharukan mendadak viral di media sosial. Dalam video itu, seorang pria yang diduga mengalami gangguan jiwa terlihat melakukan aksi heroik  menolong ambulan yang terjebak dietengah lalu lintas yang padat. 

Menilik unggahan video viral dari akun Twitter @giewahyudi, kejadian ini disinyalir berlangsung di daerah Pasar Baru, Jakarta Pusat. Orang dengan gangguan jiwa itu tampak berlari menghadang mobil angkutan kota, sembari mengarahkan sang sopir agar segera membukakan jalan.


Berkat aksi heroiknya tersebut, mobil angkutan kota dan kendaraan lainnya pun mengalah, dan langsung memberikan jalan untuk dilalui mobil ambulans yang ada di belakangnya.

Rona bahagia tampak menghiasi wajah pria itu setelah melihat mobil ambulans yang telah ia tolong, akhirnya bisa melaju dengan lancar menembus keramaian.

Kejadian unik ini sontak menarik perhatian netizen Indonesia. Apalagi sang pengunggah video menuliskan caption menohok pada keterangannya. 


"Orang dengan gangguan jiwa lebih paham kalau ambulans harus didahulukan. Jadi yang waras siapa, yang gila siapa?" tulis Giewahyudi.

Beberapa netizen tidak memungkiri bahwa kesadaran dan kepedulian masyarakat Indonesia terkait hal-hal genting seperti ini masih sangat rendah. 

"Gue pernah naik angkot yang supirnya marah-marah karena ada ambulance yang pengen didahuluin. Emang mungkin kepedulian dan kesadaran masyarakat sama prioritas yang membutuhkan tuh masih rendah sih sedih banget," tulis akun @dlh*ks.

"Gua juga pernah nyuruh supir angkot minggir, terus dia malah ngomong "yang mati die, kenapa gua yang ribet," tulis akun @yumemescobar.


Tak sedikit pula yang melontarkan pujian kepada pria tersebut karena telah berhasil memberikan contoh yang baik, meski dengan segala keterbatasan dan kekurangannya.

"Speechless, mungkin gue yang waras gak akan mungkin bisa gercep. Sedangkan dia yang maaf "kurang waras" pedulinya kebangetan. semoga bisa dijadikan pelajaran," tulis akun @m**kyas95. 

"Makanya dulu gua pernah mikir keras. Apa jangan-jangan orang gila sebenarnya punya frekuensi kesadaran yg hakiki dibanding orang yang katanya normal. Karena sebutan gila/normal kayaknya cuma kesepakatan aja deh," tulis akun @san**yanuriman.

"Yang sakit jiwa nya, bukan hati nya," tulis akun @ledyap***ansyah.
"Terimakasih bapak, kamu berhasil menyelamatkan 1 nyawa hari ini. Kamu masih punya kasih dihatimu meskipun kamu dihindari," tulis akun @bung**maria. (tam/okz)

TerPopuler