VIDEO...Usir Tukang Bakso, Satpam di Bekasi Tabrakan Motornya ke Gerobak
Loading...

VIDEO...Usir Tukang Bakso, Satpam di Bekasi Tabrakan Motornya ke Gerobak

04 November 2019,
Loading...
loading...

BEKASI-JABAR, SriwijayaAktual.com - Video seorang satpam mengusir pedagang bakso di kawasan Bekasi dengan cara tidak manusiawi menghebohkan  jagat media sosial Facebook?.

Video yang diunggah Abang Balon dari akun Facebooknya ini pada Minggu 3 November 2019. Video terbagi beberapa bagian, pertama saat seorang yang mengenakan seragam satpam motornya ke tukang bakso dan membawa sepotong kayu.

"Satpam transera harapan indah Bekasi , menertibkan pedagang bakso dengan cara ditabrak dan membawa sepotong kayu," kata Abang Balon.

Dalam video itu trelihat kondisi gerobak bakso yang terjungkal, dan di sebelahnya juga ada motor yang jatuh. Dari awal video, terlihat satpam mendatangi pedagang bakso dengan membawa balok kayu. Keduanya pun terlihat adu mulut.

Pada video kedua, memperlihatkan kondisi gerobak bakso juga terlihat pecah dan bakso yang berada di dalamnya jatuh dan berceceran di jalan yang cukup ramai.

Kejadian itu menjadi perhatian warga sehingga banyak masyarakat yang mengerumuni mereka. Tukang bakso, pria yang mengenakan kemeja dan topi meluapkan amarahnya kepada  satpam.

Tak hanya berhenti disitu, tukang bakso ini tetap meluapkan permasalahan ini kepada satpam tersebut. "Kenapa cuma saya doang yang lain enggak diusir," ujar tukang bakso dengan nada tinggi.

Dari akun ini, sudah ada 14 ribu di share ke akun media sosial lainnya, dan 11 ribu komentar, dan diberita tanda like sebanyak 4,8 ribu.

“Itu petugas arogan harus nya klo gk di bolehin jualan disitu di bilangin dengan S.O.P yg berlaku dengan persuasif,” komentar warganet.

“Sama" cari rezeki stidak'y jgn selalu mengedepankan emosional,lau alasannya penataan memang org banyak perlu ekstra sabarnya....”



Fakta baru terungkap setelah pihak Transera Waterpark memberikan klarifikasi.

Pasalnya, satpam yang melakukan aksi penertiban itu disebut sebagai petugas keamanan Transera Waterpark.

Lewat akun Instagram resminya, @transerawaterpark.bekasi, Transera membantah, satpam yang melakukan penertiban bukanlah satpam Transera.

Menurut General Manager Transera Waterpark, telah terjadi misinformasi dari peristiwa yang diduga dilakukan perekam dan akun penyebar.

Pasalnya, tidak ada keterlibatan pihak Transera Waterpark, khususnya petugas keamanan.

Kejadian tersebut, lanjut pihak Transera tidak terjadi di lingkungan Transera Waterpark karena lokasi kejadian berada sekitar 1 km dari Transera Waterpark.



Lihat postingan ini di Instagram

PENGUMUMAN Selamat pagi sobat seru Transera, Sehubungan dengan beredarnya berita di media sosial yang menyebutkan ”satpam transera harapan indah Bekasi, menertibkan pedagang bakso dengan cara ditabrak dan membawa sepotong kayu”. Maka dengan ini kami sampaikan bahwa berita tersebut TIDAK BENAR, berikut penjelasan kami : 1. Telah terjadi misinformasi dari peristiwa tersebut yang diduga dilakukan oleh perekam maupun akun penyebar. 2. Pada peristiwa tersebut, tidak ada keterlibatan pihak Transera Waterpark khususnya staff security kami. 3. Kejadian tersebut tidak terjadi di lingkungan Transera Waterpark, lokasi kejadian berada + 1 km dari Transera Waterpark 4. Kami sangat menyesalkan pihak-pihak yang memviralkan tidak melakukan konfirmasi kepada kami. Untuk itu, kami turut prihatin atas kejadian yang menimpa bapak pedagang bakso, semoga permasalahan beliau dapat diselesaikan dengan baik. Kami berharap dengan penjelasan ini dapat meluruskan misinformasi atas berita diatas, Terima kasih. Salam hangat, General Manager Transera Waterpark #BukanSatpamTransera
Sebuah kiriman dibagikan oleh Transera Waterpark (@transerawaterpark.bekasi) pada

[*]

TerPopuler