VIRAL! Driver Ojek Online Bawa Bayi Berumur 22 Bulan, Saat Ditanya Mamanya Kemana, Ini Faktanya
Loading...

VIRAL! Driver Ojek Online Bawa Bayi Berumur 22 Bulan, Saat Ditanya Mamanya Kemana, Ini Faktanya

28 November 2019,
Loading...
loading...


CIMAUNG, SriwijayaAktual.com - Salut seorang driver ojek online, menarik penumpang sambil membawa anaknya yang masih berusia 22 bulan. Aksi driver ojek online ini viral di media sosial setelah diposting oleh penumpangnya.

Foto driver ojek online yang menarik penumpang sambil membawa anak ini pertama kali diposting oleh akun @triyani_maulida di instastory miliknya. Di dalam statusnya tersebut Triyani menuliskan percakapan singkatnya dengan sang driver yang membuatnya kaget.

Triyani mengungkap dirinya sempat kesal karena harus menunggu kedatangan driver yang cukup lama pasca order via aplikasi. Namun dirinya dikagetkan dengan kedatangan sang driver yang datang sambil gendong anak di bagian depan.

"Sempet ngegerutu di jalan tuh, kemana ini emanya, ampe dibawa kerja sama bapaknya," tulis Triyani dalam insta storynya yang dibuatnya hari ini, Rabu (27/11/2019).

Lalu karena penasaran Triyani langsung bertanya kepada driver tersebut. Ditambah saat itu dia merasa kasian karena melihat sang anak yang digendong di depan driver itu sempat tertidur kelelahan.
"Pak kalau boleh tahu mamahnya ke mana?," kata Triyani.

Triyani mengaku sangat kaget dan merasa bersalah telah bertanya kepada sang driver. Terlebih jawaban sang driver membuatnya sangat sedih.

"Mamanya sudah meninggal teh waktu hamil 3 bulan anak kedua. Ini anak saya pertama baru 22 bulan," jawaban sang driver.

"Makanya dibawa kerja gak ada yang jaga. Biasanya sama bibinya dijagain sekarang kerja. Jadi dibawa ngegojek," tambahnya.

Setelah itu Triyani di instastorynya menuliskan suasana langsung hening seketika. Triyani juga menambahkan emoji sedih (menangis).

Kronologi
Triyani Maulida (21) mengungkapkan pengalaman sedihnya saat memesan jasa ojek online driver tersebut.

"Jadi saya pesen grab dari Cimaung ke Rancamanyar untuk berangkat kerja. Agak lama (nunggunya) pas datang saya kaget si Aa nya (drivernya) bawa anak," ujarnya saat dihubungi Tribun Jabar, Rabu (27/11/2019).

Pada saat itu sekitar pukul 09.30 Triyani akan berangkat kerja. Dia mengaku sempat menunggu driver gojek sekitar 10 menit lebih. Menurutnya waktu itu cukup lama mengingat dia sudah telat masuk kerja.

"Sempet kesel di jalan ngelihatnya, kasian si dedeknya sempet ketiduran. Terus drivernya harus megang anak satu, megang motor satu, jadi kasian dedeknya," ungkapnya.

Karena penasaran Triyani langsung bertanya keberadaan sang ibu dari anak tersebut kepada drivernya. Dan Triyani sangat kaget begitu mendengar jawaban sang driver, yang sekaligus membuatnya merasa bersalah dan sangat sedih.

"Mamanya sudah meninggal teh waktu hamil 3 bulan anak kedua. Ini anak saya yang pertama baru 22 bulan," jawaban sang driver.

"Makanya dibawa kerja gak ada yang jaga. Biasanya sama bibinya dijagain sekarang kerja. Jadi dibawa ngegojek," tambah driver tersebut.




Tukang ojek ini viral, setelah foto dan kisahnya beredar di media sosial. Warganet yang berada di Kabupaten Bandung memberi simpati terhadap seorang driver ojek yang bekerja sambil menggendong anaknya. ⠀⠀⠀⠀⠀⠀ Menurut akun Instagram @triyani_maulida yang kemudian diunggah ulang akun @adalahkabbandung itu diapresiasi banyak orang. Hanya dalam temo cepat, sudah lebih 3.000 like dan 100 komentar merespons tayangan itu. ⠀⠀⠀⠀⠀⠀ Dalam unggahan @triyani_maulida, menuturkan : ⠀⠀⠀⠀⠀⠀ “Cerita sore ini datang dari @triyani_maulida, Rabu (27/11/2019) mbak Tria menunggu ojek online di Cimaung, Kabupaten Bandung. Setelah order, abang ojolnya datangnya lama. Tiba-tiba datang, dengan kondisi menggendong anak di depan. Awalnya mbak Tria sempat menggerutu, kemana ibu anak tersebut sehingga harus membawa anak saat bekerja. Setelah di perjalanan terjadilah percakapan, bila ibu dari anak tersebut meninggal dunia. Sekarang anak tersebut sudah berumur 22 bulan, terpaksa diajak bekerja karena bibinya yang sebelumnya mengurusnya juga bekerja. Semoga Abang Ojol dan Ade kecilnya diberikan rejeki berlimpah oleh Allah SWT. Amin,” tulis caption @adalahkabbandung. ⠀⠀⠀⠀⠀⠀ Pemilik akun @triyani_maulida membenarkan kisahnya itu. Menurutnya driver ojol itu bernama Ade. “Iya, ya iba, kasihan, sedih juga, campur aduk lah,” kata Tria yang dikonfirmasi deticom via pesan singkat, Kamis (28/11/2019). ⠀⠀⠀⠀⠀⠀ Menurut Tria, dia memesan ojol dari rumahnya yang berada di Kecamatan Cimaung menuju ke Jalan Rancamanyar, Kecamatan Baleendaah. ⠀⠀⠀⠀⠀⠀ Dia menuturkan,awalnya sempat kesal ketika driver itu membawa anak kecil. Tapi setelah tahu kisahnya, dia menjadi haru. Tria mengaku menghela nafas panjang mendengar kisah tukang ojek dan anaknya yang ikut dibawa kemana-mana. ⠀⠀⠀⠀⠀⠀ tags : tukang ojek, gendong anaak sambil ngojek, haru ⠀⠀⠀⠀⠀⠀ Baca info menarik lainnya di www.indonesiainside.id ⠀⠀⠀⠀⠀⠀ #ojek #tukangojek #driverojek #ojekonline #ojol #kisahojol #ngojek #ojekviral #mediasosial #istriojolmeninggal #ngojekbawaanak #indonesia #viral #indonesiainside
Sebuah kiriman dibagikan oleh Indonesia Inside (@indonesiainsidenews) pada

Saat itu suasana langsung hening seketika. Triyani langsung meminta maaf karena telah lancang bertanya kepada sang driver.

"Saya langsung merasa bersalah dan sangat sedih mendengar cerita drivernya. Saya sudah pengen nangis saat itu juga, tapi ditahan," katanya.

Setelah itu kisah driver ojek online yang menarik penumpang dengan menggendong anaknya tersebut dia posting di insta storynya. Sebelumnya Triyani juga mengaku telah meminta izin kepada sang driver sebelum memposting di media sosialnya. (*)


TerPopuler