VIRAL HEBOH! Cinta Ditolak, Pria ini Bakar Mobil Orang Tua Cewek
Loading...

VIRAL HEBOH! Cinta Ditolak, Pria ini Bakar Mobil Orang Tua Cewek

18 November 2019,
Loading...
loading...

Lampiaskan kekecewaan karena lamaran ditolak anak pak lurah

MADIUN-JATIM, SriwijayaAktual.com - Seorang pemuda nekat membakar mobil warga usai lamarannya ditolak oleh anak lurah. Insiden pembakaran mobil ini terjadi di Madiun beberapa waktu lalu. Pelaku merupakan warga Lampung yang singgah di Madiun. Diduga perbuatan pelaku tersebut untuk melampiaskan kekecewaanya.

Mobil yang dibakar pelaku diduga adalah milik dari orangtua gadis yang ia cintai. Beruntung warga yang melihat aksi pelaku langsung berusaha memadamkan api.

1. Diduga bakar mobil milik lurah
Dilansir dari Detik.com, Jumat (15/11/19), Saputra (24) pria asal Desa Sri Mulya Jaya, Kecamatan Seputih Surabaya, Kabupaten Lampung Tengah, diamankan. Pemuda itu telah membakar mobil Avanza milik Mulyono (65), warga Jalan Sriti, Desa Kincang Wetan, Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun.

Diduga mobil yang dibakar oleh pelaku adalah milik seorang lurah di desa tersebut. Insiden pembakaran itu terjadi pada hari Jumat (15/11/19) lalu pukul 03.00 WIB. 

Saat pelaku melakukan aksi pembakaran itu, pemilik mobil dan keluarganya sedang tertidur lelap. Tiba-tiba Mulyono mendengar keramaian di luar rumahnya dan mendapati mobilnya sudah terbakar.

    “Saat itu saya dan keluarga sudah tidur,” ujar Mulyono, kepada wartawan di Madiun, dikutip dari Antara.

2. Kecewa lamaran ditolak 

Kasat Reskrim Polres Madiun Kota AKP Suharyono, membenarkan adanya insiden pembakaran tersebut. Pelaku yang merupakan warga Lampung itu mengaku sakit hati karena lamarannya kepada anak lurah ditolak.

    "Memang betul telah terjadi pembakaran kendaraan oleh warga Lampung di wilayah hukum Polresta Madiun. Tapi pengakuan pelaku punya alasan untuk membakar mobil korban. Informasinya pelaku jatuh cinta sama anaknya pak lurah tapi ditolak, tapi kami juga belum memastikan kebenarannya. Orangtua gadis yang ditaksir itu memang seorang kades,” terang Suharyono.

Pelaku diketahui berangkat dari Lampung untuk berkunjung ke rumah saudaranya di Malang. Pelaku kemudian melanjutkan perjalanannya menuju rumah saudaranya yang lain di Tulungagung.

Pelaku juga berencana pergi ke Jogja. Saat menuju Jogja menggunakan bus, pelaku justru berhenti di Madiun tempat di mana gadis yang ia cintai berasal.

3. Pelaku berhasil ditangkap warga 

Setelah turun dari bus, pelaku sempat salat di sebuah masjid. Pelaku kemudian mampir untuk membeli pertamax di sebuah warung. Pelaku kembali berjalan hingga sampai di depan rumah Mulyono sebelum akhirnya membakar mobil milik Mulyono. Sebelumnya, seorang warga mencurigai pelaku karena terlihat mondar-mandir.

    "Pelaku kemudian berhenti untuk membeli pertamax eceran di sebuah warung penjual bensin di Jalan Madiun-Solo, Kecamatan Jiwan. Setelah itu, pelaku kembali melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki menuju Desa Kincang Wetan, Kecamatan Jiwan, dan berhenti di depan rumah korban. Pelaku kemudian menyiram BBM yang baru saja dibeli ke mobil milik korban yang diparkir di depan rumah, lalu membakarnya," imbuh Suharyono

Beruntung seorang warga melihat mobil Mulyono usai dibakar pelaku sehingga saksi segera memadamkan api dan mencari bantuan. Pelaku berhasil ditangkap warga 700 meter dari lokasi kejadian saat berusaha melarikan diri.

Polisi juga akan memeriksa kondisi kejiwaan pelaku pembakaran. Hal ini dikarenakan pelaku sebelumnya juga pernah membakar motor milik tetangganya di Lampung.[*]

TerPopuler