Viral! Surat Lamaran Kerja Ditulis Pakai Tangan, Netizen: Buset!! Bikin Adem! Sarjana Apa ya!
Loading...

Viral! Surat Lamaran Kerja Ditulis Pakai Tangan, Netizen: Buset!! Bikin Adem! Sarjana Apa ya!

08 November 2019,
Loading...
loading...
Ilustrasi

SriwijayaAktual.com - Di zaman modern dengan beragam teknologi canggih saat ini, pelamar kerja mengirimkan surat lamaran kerja atau CV-nya (Curriculum Vitae) secara online. Bisa langsung mengirim surat elektronik ke perusahaan yang dituju, atau bisa juga melalui aplikasi pencari kerja. Bisa dibilang, mengirim surat lamaran kerja dengan cara konvensional misalnya surat ditulis dengan tangan dan diantarkan langsung ke perusahaan sudah jarang terjadi. 

Namun, baru-baru ini media sosial dihebohkan dengan surat lamaran kerja yang ditulis dengan tulisan tangan. Bahkan, tulisannya sangat rapi dan indah.

Surat lamaran tersebut viral setelah foto surat lamaran yang ditulis tangan itu diunggah oleh akun @DragonoHalim di Twitter pada Kamis, 7 November 2019. Dalam unggahannya ia menuliskan caption, "Masih ada ya, yg kirim surat lamaran pekerjaan seperti ini. Bagus.". 


Sayangnya, netizen itu menutup kolom nama pelamar kerja yang membuat surat lamaran sehingga kita tidak mengetahui siapa orang di baliknya. Dalam surat lamaran, sang pelamar kerja ingin bergabung menjadi tim akuntansi perusahaan.

Unggahan ini pun viral di media sosial. Beragam komentar netizen membanjiri postingan @DragonoHalim. Tak sedikit dari mereka yang kagum melihat tulisan pelamar yang tak kalah rapinya dengan ketikan Microsoft Word.

"Kalo tulisannya sebagus ini sih kayaknya mending ditulis tangan aja. Kayak bikin adem gitu tulisannya," tulis @Rer**Adysti.

"Mas buset tulisannya bagus banget, tiap mau lulus"an sekolah coba deh Dateng ke sekolah" ngajuin diri buat jadi penulis ijazah, bisanya fee nya lumayan, itungannya perlembar ijazah, asli ini bagus banget tulisannya," komentar @AR**_19.

"Rapih banget tulisan, itu sarjana permakalahan apa ya," cuit @est**dyol. [**]

TerPopuler