Harga Terbaru dan Spesifikasi Lengkap Coolpad Cool S1 2016
loading...

Harga Terbaru dan Spesifikasi Lengkap Coolpad Cool S1 2016

Saturday, December 17, 2016,
Banner Header

Harga Coolpad Cool S1 – Setelah merilis Cool Changer 1C, kali ini Coolpad dan LeEco kembali berkolaborasi dan menghasilkan smartphone flagship dengan harga lebih terjangkau, yaitu smartphone bernama “Coolpad Cool S1”. Spesifikasinya jauh lebih tinggi dibandingkan Cool Changer 1C, karena didalamnya telah tertanam Ram berkapasitas besar yang berpadu dengan chipset Snapdragon 821. Selain itu, tersedia pula teknologi audio terbaik yang mengadopsi teknologi audio Harman Kardon. Alhasil smartphone ini sangat cocok bagi konsumen yang hobi mendengarkan musik ataupun konten multimedia lainnya.

Smartphone ini terlebih dahulu dipasarkan di China dengan harga dibawah 5 Juta Rupiah. Melihat harga Coolpad Cool S1 dan spesifikasi yang dimilikinya, smartphone ini akan bersaing sengit melawan Xiaomi Mi5s dan OnePlus 3T yang terlebih dahulu dipasarkan dengan membawa chipset Snapdragon 821. Tak ingin kalah dari lawan-lawannya, smartphone ini menawarkan kamera beresolusi tinggi dan dapur desain premium yang membuatnya tampak lebih mewah. Nah bagi sobat yang penasaran ingin mengetahui spesifikasi lengkap dan harga Coolpad Cool S1 , silahkan simak ulasan berikut ini.

Spesifikasi Coolpad Cool S1
Bodi Dimensi : 151.4 x 74.7 x 7.5 mm
Berat : 168 gram
Tipe Layar Tipe : IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Resolusi : 5.5 inches 1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
Fitur : 2.5D Curved Glass Screen
Memori Internal : (64 GB + Ram 4GB), (128GB +Ram 6GB)
Eksternal : –
Dapur Pacu OS : Android OS, v6.0.1 (Marshmallow) / EUI 5.8
Chipset : Qualcomm MSM8996 Snapdragon 821
Processor : Quad-core (2×2.35 GHz Kryo & 2×1.6 GHz Kryo)
GPU : Adreno 530
Konektivitas Sim Card :Dual SIM
Internet : HSPA, LTE, VoLTE
WLAN : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
Bluetooth : v4.2
GPS : A-GPS, Glonass
USB : Type-C 1.0 reversible connector
Kamera Belakang
Resolusi : 16 Megapixel
Fitur : Aperture f/2.0, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
Video : 2160@30fps
Kamera Depan Resolusi : 8 Megapixel
Fitur : Aperture f/2.2
Video : 1080p@30fps
Baterai Kapasitas : Non-removable Li-Po 4070 mAh
Fitur : Fast Charging

Review Coolpad Cool S1
Coolpad Cool S1 merupakan hasil kolaborasi antara Coolpad dan LeEco. Smartphone ini hadir dengan spesifikasi high-end, namun harganya tetap terjangkau. Tak hanya itu, smartphone ini juga memiliki desain premium dengan balutan bodi full metal yang memiliki ukuran panjang 151.4 mm, lebar 74.7 mm, dan ketebalan 7.5 mm. Sedangkan bobotnya mencapai 168 gram, sehingga smartphone ini tetap nyaman dipegang dan mudah ketika sobat operasikan. Kemudian untuk layarnya telah terbentang layar berukuran 5.5 inci.
Layar Coolpad Cool S1 mengadopsi panel IPS (In-Plane Switching) yang memberikan sudut pandang lebih luas dan mampu menampilkan beragam objek dengan kualitas grafis yang tajam dan jernih. Layar tersebut memiliki resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels, sehingga menghasilkan kerapatan layar sebesar 401 ppi. Selain itu, tersedia pula lapisan kaca 2.5D Curved Glass Screen yang membuat tepian layar terlihat melengkung dan menghasilkan desain premium dengan tepian layar lebih tipis.
Pada bagian belakang Coolpad Cool S1 telah tertanam sensor pemindai sidik jari untuk mengoptimalkan sistem keamanan smartphone ini. Fiturnya tergolong lengkap dan sebanding dengan harga Coolpad Cool S1 yang dibanderol melebihi 4 Juta Rupiah. Walaupun cukup menguras kantong, namun smartphone ini memiliki fitur Fast Charging (Qualcomm Quick Charge 3.0) yang nantinya akan mempercepat waktu pengisian baterai berdaya 4.070 mAh. Baterainya tak bisa dicopot, namun cukup awet dan mampu memenuhi kebutuhan daya seharian penuh.

Yang menarik dari smartphone ini adalah dapur pacunya. Pasalnya Coolpad Cool S1 telah mengadopsi chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 821 yang berpadu dengan empat inti processor berkecepatan Quad-core (2×2.35 GHz Kryo & 2×1.6 GHz Kryo). Selain itu, tersedia pula GPU Adreno 530 yang memberikan performa grafis lebih memukau ketika smartphone ini dipakai bermain game ataupun menonton video beresolusi 4K. Sedangkan untuk bagian software, smartphone ini mengadopsi sistem operasi Android Marshmallow 6.0.1 berbalut antarmuka EUI 5.8.

Melihat dapur pacu diatas, smartphone ini akan bersaing melawan Xiomi Mi5s yang notabennya dibanderol dengan harga setara harga Coolpad Cool S1. Keduanya juga mengadopsi chipset Snapdragon 821 yang terbukti kehebatannya. Namun Coolpad Cool S1 telah dilengkapi teknologi audio Harman Kardon sound enhancement, sehingga kualitas audionya lebih baik dibandingkan Xiaomi Mi5s. Selain itu, tersedia pula beberapa opsi memori internal dan Ram yang otomatis akan mempengaruhi harga Coolpad Cool S1.

Coolpad memasarkan smartphone ini dalam dua varian berbeda, yaitu versi 64GB yang berpadu dengan Ram 4GB dan versi memori internal 128GB dengan Ram 6GB. Jangan heran apabila harga Coolpad Cool S1 Ram 6GB dibanderol lebih mahal, karena versi ini menawarkan performa multitasking lebih cepat dan didukung memori internal berkapasitas sangat besar. Sayangnya kedua smartphone ini belum dilengkapi slot memori ekternal, jadi lebih baik sobat memilih Coolpad Cool S1 128GB yang dibanderol melebihi 6 Juta Rupiah.

Walaupun harga Coolpad Cool S1 termahal menembus 6 Juta Rupiah, namun uang yang sobat keluarkan akan sebanding dengan apa yang sobat dapatkan. Smartphone ini menawarkan performa powerfull, desain premium, dan kamera superior. Berbicara mengenai kamera, Coolpad mempersenjatai produknya dengan kamera belakang 16 Megapixel yang berpadu dengan fitur Phase Detection Autofocus dan Dual Tone LED Flash. Kamera tersebut mampu membidik foto dengan sangat cepat, namun sayangnya belum dilengkapi fitur OIS.

Kamera belakang Coolpad Cool S1 mampu merekam video beresolusi 4K dengan hasil rekaman menakjubkan. Kamera tersebut mengadopsi sensor Sony IMX298 Exmor RS dengan lebar aperture f/2.0 dan 6-Element Lens. Tak hanya bisa merekam video 4K, kameranya juga bisa mengabadikan momen dalam format video 720p@120fps atau video slow motion. Sedangkan untuk bagian depan, Coolpad melengkapi produknya dengan kamera beresolusi 8 Megapixel yang mengadopsi lensa Wide Angle dengan sudut tembak 84 derajat dan lebar aperture f/2.0

Sebanding dengan harga Coolpad Cool S1, smartphone ini menawarkan fitur fotografi sangat lengkap dan didukung konektivitas dual sim yang bisa dipakai mengakses internet pada jaringan 4G LTE. Selain itu, tersedia pula fitur konektivitas Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac Dual Band, Bluetooth v4.2, navigasi GPS (A-GPS, Glonass), dan port USB Type-C yang terpasang pada bagian bawah smartphone ini. Sedangkan untuk bagian sensor, Coolpad melengkapinya dengan sensor Gyro, Fingerprint, accelerometer, proximity, compass, hall, dan light ensor. Lalu berapakah sebenarnya harga Coolpad Cool S1 di Indonesia ?

posted from Bloggeroid
Loading...

TerPopuler

loading...