Presiden RI Jokowi Putuskan Ujian Nasional Tetap Ada
Loading...
loading...

Presiden RI Jokowi Putuskan Ujian Nasional Tetap Ada

Tuesday, December 20, 2016,
Banner Header


JAKARTA, SriwijayaAktual.com - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi)  memutuskan Ujian Nasional (UN) tetap ada atau akan dijalankan dan tidak akan dihapus, namun dengan berbagai penyempurnaan dan perbaikan. 

Demikian diungkapkan Sekretaris Kabinet Pramono Anung setelah rapat terbatas pembahasan evaluasi pelaksanaan ujian nasional yang dipimpin Presiden Jokowi di kantor presiden Jakarta, hari ini, seperti dilansir  Antara, (19/12/2016).

"Presiden telah memutuskan hal yang berkaitan dengan ujian nasional," kata Pramono. 

Usulan tentang penghapusan UN dilontarkan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, dengan alasan ujian nasional memberatkan para siswa dan juga orang tua siswa. Banyak orang tua yang stres karena UN. 

Kata Pramono, UN nantinya mengalami perbaikan di antaranya terkait peningkatan kompetensi guru yang telah disertifikasi dan akan ada evaluasi terkait kinerja guru. "Sehingga dengan demikian harapannya ujian nasional ini bisa menjadi benchmark untuk kemajuan para siswa kita di kemudian hari," tuturnya. 

Penyempurnaan, lanjutnya  Pramono, juga dilakukan dalam soal-soal ujian. "Empat mata pelajaran yang sudah diputuskan UN akan ada kisi-kisi nasional terhadapnya sehingga dengan demikian ada penyempurnaan," Tandasnya  Pramono Anung. (RN)


Loading...

TerPopuler