Viral Surat Izin Siswa SD Tak Masuk Sekolah: 'Maksengkring'
loading...

Viral Surat Izin Siswa SD Tak Masuk Sekolah: 'Maksengkring'

Thursday, May 02, 2019,
Banner Header
Ilustrasi/Siswa SD

SriwijayaAktual.com - Lebah, hewan ternak yang identik dengan manisnya madu, nyatanya juga bisa berubah menjadi mimpi buruk bagi sebagian orang. Bagaimana tidak, lebah adalah hewan penyengat yang jika sudah melakukan aksinya ini, akan menimbulkan "penderitaan" tak berkesudahan bagi sejumlah orang, baik anak kecil maupun dewasa. 

Seperti yang dialami oleh siswa bernama Jonea Salsabila. Siswa yang menuntut ilmu di bangku Sekolah dasar (SD) tersebut mendadak viral di jagad maya karena isi surat yang ditulisnya untuk sang guru. 

Dalam surat tersebut, Jonea meminta izin kepada wali kelasnya karena tidak bisa mengikuti kegiatan belajar-mengajar pada Selasa (30/4) akibat ulah tawon. Ia menceritakan saat hendak menunaikan salat subuh, tiba-tiba kakinya disengat tawon. Buntutnya, ia harus menahan sakit setiap kali menggerakkan kakinya. Kondisi semacam ini membuatnya tak bisa melangkah ke sekolah. 

"Hari Selasa tanggal 30 bulan April tahun 2019. Jonea tidak masuk sekolah dikarenakan saat saya ingin sholat subuh kaki saya dientop (disengat) tawon," tulis Jonea dalam suratnya yang diunggah di Instagram oleh akun @soloinfo pada Rabu (1/5). "Dan jika saya gerakkan kaki saya akan terasa sakit atau maksengkring." 
Unggahan ini mengundang komentar dari para warganet. Ada warganet yang merupakan seorang guru, membandingkan apa yang dilakukan Jonea dengan wali murid pada umumnya. 

"Seengaknya dia kreatif, punya ide bikin surat izin, padahal masih kecil," tulis akun @disc****ahim. "Wali muridku sekarang kalau izin cuma pakai Whatsapp.

Kata-kata Jonea yang menunjukkan keluguan dan kejujurannya membuat warganet tertawa. Mereka seolah-olah tahu apa yang dirasakan oleh Jonea melalui surat tersebut. 

"Kalimat yg bisa dirasakan😂😂 sengkring senggring," tulis akun @ast****cho . "Keluguan dan kelucuan anak SD.podo jamanku biyen,polos,lugu,lucu," sambung akun @tauf****day. "Ngakak sampek perut sakit.," celoteh akun @ty***mida.[*]


Loading...

TerPopuler

loading...