Detik-detik Video Saat Singa 'Bantu Operasi Caesar' Kerbau Liar
Loading...
loading...

Detik-detik Video Saat Singa 'Bantu Operasi Caesar' Kerbau Liar

18 December 2019,

SriwijayaAktual.com - Singa tentunya akan menggunakan beragam cara untuk berburu mangsa, bahkan jika harus 'membantu' mangsanya dalam 'operasi sesar.' Tentunya ini bukan operasi caesar seperti yang dilakukan dokter pada umumnya.

Tetapi ini adalah pengambilan paksa anak yang masih dalam kandungan induknya yang telah mati. Terlihat kejam mungkin iya, tetapi di alam liar semua hewan harus bertahan dan mempertahankan hidupnya dengan cara apapun.

Singa tentunya akan menggunakan beragam cara untuk berburu mangsa, bahkan jika harus 'membantu' mangsanya dalam 'operasi sesar.' Tentunya ini bukan operasi sesar seperti yang dilakukan dokter pada umumnya.

Tetapi ini adalah pengambilan paksa anak yang masih dalam kandungan induknya yang telah mati. Terlihat kejam mungkin iya, tetapi di alam liar semua hewan harus beertahan dan mempertahankan hidupnya dengan cara apapun.

Dan salah satunya terlihat dalam video ini. Video ini pun sangat langka, dan tidak setiap hari disaksikan oleh para turis yang datang ke alam liar. Berikut penjelasan lengkapnya.

Singa 'bantu operasi sesar' kerbau liar
Video ini diambil oleh pemandu lapangan berusia 23 tahun, Admire Ndamane, dari Sefapane Lodge dan Safaris di Phalaborwa. Kemudian akun Latest Kruger menayangkannya di Youtube. Berikut penjelasan lengkap dari perekam video:

"Video ini diambil pada H9, 300 meter sebelah timur Shilawuri menuju Letaba dari Phalaborwa ketika saya sedang melakukan tur sehari penuh. Saya dapat mengatakan bahwa ini adalah salah satu hari keberuntungan saya karena penampakannya benar-benar baik, jadi tamu-tamu saya semuanya sangat senang.

Penampakan tur dimulai dengan macan tutul sekitar 2 kilometer dari gerbang Phalaborwa mengintai impalas. Sekitar 24 kilometer dari gerbang, kami menemukan 3 singa betina di H9, berbaring di jalan dan kami menghabiskan sekitar 20 menit dengan mereka.

Kami bergerak maju di drive dan melihat alat tulis kendaraan pada pengamatan jadi kami melanjutkan ke arahnya. Kami berhenti di dekat tempat mereka berada dan menemukan bahwa seekor kerbau baru saja dibunuh oleh singa bernama Nhlanganini.

Kami yakin bahwa kerbau sudah mati karena tidak membuat suara atau gerakan... Itu sampai salah satu singa jantan mengeluarkan anak yang belum lahir dari kerbau betina! Dia mengeluarkan suara yang sangat melelahkan seolah-olah merintih kesakitan, dan kemudian dia diam, kali ini, dia benar-benar mati.

Singa jantan itu menghilang ke semak-semak dengan anak kerbau di mulut dan kami tidak melihatnya lagi sepanjang sore itu. Kami melaju melewati penampakan lagi tepat setelah jam 2 siang dan masih belum ada singa yang mencuri anak sapi.

Saya kembali keesokan harinya dan melihat bahwa singa-singa itu masih ada di tempat, mereka bahkan tidak memindahkan bangkai ke tempat yang berbeda. Mereka semua masih persis di tempat kami meninggalkan mereka sehari sebelumnya.

Pada hari ke-3, saya tiba untuk menemukan bahwa hampir tidak ada yang tersisa dari bangkai dan tentu saja, tidak ada singa di sekitarnya.

Melihat hal-hal seperti ini, membuat Anda menyadari bahwa alam kadang-kadang bisa sangat kejam dan gamblang. Tapi, ini bertahan hidup.

Ini mungkin pengalaman yang paling mengasyikkan bagi saya, karena saya belum pernah melihat ini secara langsung dan kejadian ini terjadi tepat di depan saya sungguh luar biasa! Saya tidak berpikir tamu saya akan pernah melupakan penampakan ini.". (viva)

Loading...

TerPopuler

http://anti-adblock.adnow.com/aadbAdnow.php?ids=416798,417241,466794